Connect with us

METROPOLITAN

Ketua RT Pelaku Persekusi Cikupa Divonis Lima Tahun Bui

Published

on

Terdakwa Persekusi Cikupa

Komarudin, terdakwa persekusi sejoli di Cikupa divonis enam tahun penjara. (Foto: Maya Aulia/Banten Hits)

Tangerang – Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Tangerang memvonis Komarudin lima tahun penjara. Komarudin merupakan pelaku persekusi terhadap sejoli R dan M di Desa Sukamulya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Sabtu (11/11/2017) lalu.

“Menyatakan, terdakwa Komarudin terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah dan melakukan tindak pidana dengan memenuhi seluruh unsur yang didakwakan penuntut umum,” kata Hakim Ketua Muhammad Irfan, Kamis (12/4).

BACA JUGA: Jadi Saksi di Sidang Persekusi, Nahrowi : Saya Tidak Berani, Serem Saya Engga Mau Lihat

Vonis yang diberikan majelis hakim lebih ringan dari tuntutan jaksa yakni tujuh tahun penjara. Hal yang memberatkan Komarudin karena dirinya merupakan ketua RT yang seharusnya menjadi panutan buka malah melakukan tindakan yang merugikan orang lain.

“Sebagai seorang RT terdakwa seharusnya menjadi penengah dan panutan. Namun dalam hal ini, terdakwa malah melakukan perbuatan yang menyebabkan orang lain sakit dan malu. Sementara hal yang meringankan, terdakwa masih memiliki anak yang masih kecil,” terang Irfan.

Mendengar vonis tersebut, Komarudin menyatakan pikir-pikir terlebih dahulu.

“Pikir-pikir yang mulia,” jawab Komarudin.

Aksi persekusi terhadap R dan M diketahui setelah sebuah video viral. Dalam video tersebut, dua sejoli dipukuli dan oleh sekelompok orang. Tidak hanya dianiaya, R dan M yang dituduh mesum juga ditelanjangi dan diarak. Dalam kasus tersebut, polisi menetapkan enam orang tersangka. Dua di antaranya merupakan ketua RW dan RT.(Nda)

Facebook

Trending