Connect with us

METROPOLITAN

Polres Cilegon Amankan 26 Pemilik Warung Jamu, 648 Botol Miras Oplosan Disita

Published

on

POLRES CILEGON RAZIA MIRAS OPLOSAN

Polres Cilegon menyita 648 botol miras oplosan dari 26 pemilik warung Jamu yang berhasil diamankan dalam operasi Rabu-Kamis, 11-12 April 2018.(Banten Hits/ Iyus Lesmana)

Cilegon – Polres Cilegon amankan 26 orang pemilik warung jamu yang diduga menjual minuman keras oplosan. Selain mengamankan pemilik warung jamu petugas juga berhasil menyita sebanyak 648 botol miras oplosan.

Informasi yang berhasil dihimpun, pemilik warung jamu yang diamankan oleh petugas kepolisian ke Polres Cilegon langsung diperiksa dan diberikan peringatan oleh petugas agar tidak menjual miras kembali. Usai memberikan keterangan dan mendapatkan peringatan selanjut para pemilik warung tersebut dipersilakan kembali pulang oleh petugas.

“Ada beberapa orang yang diamankan untuk kita mintai keterangan, namun tidak sampai ditahan. Hanya dimintai keterangan saja dan mendapatkan peringatan agar tidak menjuaol minuman keras kembali,” ujar Paur Humas Polres Cilegon Ipda Sigit Darmawan di Cilegon, Kamis 12 April 2018.

Selain mengamankan pemilik warung, Sigit mengatakan, dalam razia yang dilakukan pada Rabu malam-Kamis dini hari, 11-12 April 2018, petugas juga berhasil menyita ratusan botol miras yang terdiri 143 miras oplosan jenis kecut dalam kemasan plastik, serta minuman keras dalam kemasan botol.

“Kebanyakan yang kita sita minuman oplosan jenis kecut yang sering dijual di warung jamu,” ungkapnya.

Sigit menambahkan barang bukti minuman keras oplosan hasil razia selanjutnya di bawa ke Polres Cilegon untuk diamankan. Selain itu olres Cilegon akan terus gencar merazia warung jamu yang terindikasi menjual miras terlebih miras oplosan yang saat ini kerap menimbulkan korban jiwa bagi penenggaknya.

“Kita sifatnya antisipasi, jangan sampai nanti jatuh korban seperti yang terjadi di Jawa Barat, ‎untuk itu kita akan terus melakukan razia miras,” imbuhnya. (Rus)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × five =

Trending