Connect with us

METROPOLITAN

Jalan Nasional di Lebak Ditanami Pohon Pisang

Published

on

Jalan Nasional

Aksi tanam pohon pisang mahasiswa di ruas jalan Bypass Soekarno-Hatta. Aksi tersebut sebagai bentuk kekecewaan lantaran kerusakan di ruas jalan nasional tersebut tidak diperbaiki. (Foto: Fariz Abdullah/Banten Hits)

Lebak – Kondisi ruas Jalan Bypass Soekarno-Hatta yang berstatus sebagai jalan nasional di Kabupaten Lebak membuat miris. Kerusakan pada jalan tersebut semakin memprihatinkan, padahal jalan itu merupakan jalur menuju ibu kota Jakarta.

Sebagai bentuk protes, mahasiswa dari Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala) menanam pohon pisang pada titik kerusakan terparah di ruas jalan tersebut, tepatnya di lampu merah Sumur Buang.

“Presiden sering kali berkunjung ke Lebak, tetapi apa manfaatnya? Seharusnya, kedatangan beliau membawa dampak positif salah satunya perbaikan pada infrastruktur yang rusak ini,” kata Ketua Umum Koordinator Kumala, Riyad Fahmi.

BACA JUGA: Berkunjung ke Baduy, Mufidah Kalla: Jalannya Bergelombang

Mahasiswa mendesak pemerintah pusat segera memperbaiki kerusakan jalan, terutama menghadapi hari raya Idul Fitri, jalan tersebut akan semakin ramai dilalui pengguna jalan.

“Harus segera diperbaiki agar masyarakat nyaman dan tidak menelan korban,” ucapnya.

Tarsikum Sarjum, salah satu pengguna jalan mendukung aksi mahasiswa.

”Saya mendukung aksi mereka, semoga jalan ini segera diperbaiki pemerintah,” harapnya.(Nda)

Facebook

Trending