Connect with us

GAYA HIDUP

Kreativitas Perempuan Tangerang, Ubah Barang Bekas Jadi Bernilai Jual

Published

on

Komunitas Peremupuan Tangerang

Berbagai macam kerajinan dari barang-barang bekas dibuat oleh puluhan perempuan yang tergabung dalam Komunitas Upload DIY Regional Tangerang. (Foto: Achmad Ramdzy/Banten Hits)

Tangsel – Berbagai macam kerajinan tangan hasil buatan puluhan perempuan yang tergabung dalam Komunitas Upload DIY Regional Tangerang berasal dri barang-barang bekas yang setiap hari bisa ditemukan di sekitar lingkungan.

Selain positif, mengubah barang bekas menjadi barang-barang bermanfaat seperti ini juga dapat memberikan penghasilan. Komunitas yang terbentuk pada tahun 2017 sudah memiliki anggota 90 orang.

“Kerajinan yang kita buat hampir semua dari barang-barang bekas. Awalnya barang-barang ini tidak berguna kita buat menjadi berguna dan punya nilai jual,” kata Ketua Upload DIY regional Tangerang, Maya Safitri kepada Banten Hits, disela-sela 3rd Class regional Tangerang, di Restoran Tutup Panci BSD, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Sabtu (14/4/2018).

Setelah jadi, kerajinan hasil sentuhan tangan-tangan perempuan tersebut akan diposting di media sosial. Tidak hanya ibu-ibu, komunitas ini juga terdiri dari mahasiswi, karyawan swasta, wirausaha dan lain-lain.

“Komunitas ini memang bertujuan untuk menyalurkan minat, bakat, hobi, dan kreativitas dari masing-masing anggota agar bisa saling memberikan inspirasi yang positif serta memberikan tambahan penghasilan,” jelas Maya.

Komunitas ini berharap semakin terorganisir sehingga dapat memberdayakan perempuan, terutama ibu-ibu rumah tangga. Bagi perempuan lain yang tertarik bergabung dalam komunitas ini bisa mendapat informasi melalui akun instagram mereka @upload-diy dan @uploaddiytangerang.(Nda)

Facebook

Trending