Connect with us

METROPOLITAN

PKB Banten Sebut Dukungan kepada Cak Imin sebagai Cawapres Menguat

Published

on

Cak Imin Cawapres

Konsolidasi dan menyamakan persepsi antar pengurus PKB Banten. Salah satu poin yang dibahas adalah langkah mengantarkan Cak Imin sebagai cawapres. (Foto: Saepulloh/Banten Hits)

Serang – Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Banten Ahmad Fauzi menyampaikan, dukungan kepada Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai calon wakil presiden (cawapres) dari masyarakat Banten semakin menguat.

Begitu juga di internal. Salah satu poin pembahasan dalam rapat konsolidasi rutin antara pengurus wilayah dan cabang kabupaten dan kota se-Banten serta Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB pada Sabtu (14/4/2018) adalah target perolehan suara sekaligus menyamakan persepsi dan gerak langkah strategis.

“Kita menerima laporan-laporan Cak Imin sebagai salah satu cawapres di tahun 2019. Alhamdulillah dari laporan yang kita terima, dinamika semakin tinggi, dukungan semakin tinggi dari masyarakat Provinsi Banten. Ini akan kita laporan ke Cak Imin,” kata Fauzi.

Dukungan masyarakat terhadap Wakil Ketua MPR tersebut dibuktikan dengan dibangunnya posko Cak Imin untuk Indonesia (C1NTA) di masing-masing wilayah. Sementara sikap politik PKB di tingkat pusat sudah menyatakan mengusung Joko Widodo-Muhaimin Iskandar (JOIN).

“Posko itu relawan yang bangun, kita hanya mantau saja. Kita akan melihat sejauh mana animo para relawan, termasuk masukan-masukan (dari relawan) kepada kami,” ujarnya.

LPP telah memetakan perolehan yang bakal dibidik partai berlambang bola dunia ini. Target perolehan kursi DPRD Provinsi Banten dari enam daerah pemilihan (dapil) semuanya ditarget 1 kursi, begitu pula kabupaten dan kota menargetkan 1 kursi.

“Termasuk dapil untuk DPR RI yang saat ini baru memiliki 1 kursi,” imbuhnya.(Nda)

Facebook

Trending