Connect with us

METROPOLITAN

159 Kafilah Pandeglang Siap Diberangkatkan ke MTQ Banten XV

Published

on

159 KAFILAH MTQ BANTEN XV KABUPATEN PANDEGLANG

Bupati Pandeglang Irna Narulita saat melepas 159 Kafilah Kabupaten Pandeglang pada MTQ Banten XV.(Banten Hits/ Saepulloh)

Pandeglang – Sebanyak 159 Kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kabupaten Pandeglang dinyatakan siap untuk diberangkatkan ke ajang MTQ Banten XV.

159 kafilah itu akan mengikuti sembilang cabang MTQ, seperti tilawah al Qur’an, tahfiz Qur’an (hapalan), tafsir al-Qur’an, khot Qur’an (kaligrafi), syarhil Qur’an, fahmil Qur’an, musabqah maqalah al-Qur’an (MMQ), hifzil hadis, dan qiroatul qutub (baca kitab kuning).

Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Pandeglang Ferry Hadanudin mengatakan, dari empat kabupaten di Banten, yakni Pandeglang, Serang, Tangerang Selatan, dan Kabupaten Tanggerang dapat mengikuti semua cabang MTQ yang akan dilaksanakan pada 16-20 April 2018 di KP3B.

“Jumlah Kafilah Pandeglang sebanyak 159 orang. Dari jumlah tersebut terdiri dari 58 peserta, pimpinan kafilah, 22 ofisial, 18 pembina, dan 19 tim teknis. Semoga semua peserta terus semangat dan optimis dalam mengikuti MTQ XV Banten. Dan prestasi dapat diraih,” kata Ferry, Senin, 16 April 2018.

Bupati Pandeglang Irna Narulita meyakini Kabupaten Pandeglang dapat meraih prestasi jika penampilan terbaik ditunjukan oleh para kafilah. Menurutnya, kemampuan para kafilah MTQ XV Banten Kabupaten Pandeglang sudah diketahui karena pelaksanaan MTQ ini bukan yang pertama kali.

“Sekarang tinggal keseriusan dan semangat kafilahnya saja. Jangan grogi dan tetap optimis,” ucapnya.

Irna berharap, Pandeglang dapat meraih prestasi juara umum di MTQ XV Banten. Menurutnya, jika prestasi itu diraih pihak pemerintah akan siapkan bonus untuk peserta MTQ.

“Kalo urusan bonus mah kita sudah siapkan untuk umroh ke tanah suci. Yang penting tunjukan dulu prestasinya,” tandasnya.(Rus)

Facebook

Trending