Bandar Heroin Tewas Ditembak Polisi di Tangerang

Date:

Polisi Tembak Bandar Heroin di Tangerang
Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan saat memberikan keterangan kepada awak media terkait pengungkapan peredaran narkoba jenis heroin. Dalam pengungkapannya, polisi menembak mati seorang bandar. (Foto: Maya Aulia/Banten Hits)

Tangerang – Polres Metro Tangerang Kota menembak seorang bandar heroin berinisial AB karena berusaha melawan saat akan diringkus petugas.

“Kita lakukan tindakan tegas karena saat akan ditangkap malah menyerang petugas, saat perjalanan ke rumah sakit dinyatakan tewas,” ujar Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan, Selasa (17/4/2018).

Harry menyebut, AB merupakan jaringan Internasional. Heroin miliknya biasa diedar di wilayah Jabodetabek. Saat menggeledah rumah AB, polisi menemukan 1 kilogram heroin dan tiga buah KTP dengan identitas berbeda serta satu buah paspor.

“Fotonya sama, hanya identitas yang beda,” ujarnya.

Harry mengungkapkan, AB memang sering kali terbang ke Malaysia untuk melakukan transkasi. Ia tercatat sebagai residivis yang sudah dua kali masuk bui karena barang haram tersebut.

“Heroin ini baru kali pertama kita temukan lagi di Tangerang, karena beberapa tahun tidak pernah kita temukan,” katanya.

Selain AB, polisi juga menangkap pelaku lainnya yakni ST, PL, RK , AS, RH, AE, dan NR. Mirisnya, ST yang merupakan ibu rumah tangga tengah dalam kondisi hamil lima bulan.

Dari ST, polisi mengamankan 122 butir ekstasi; sabu seberat 0,71 gram dari PL dan RK; satu paket sabu seberat 0,55 gram dari AS dan RH; satu bungkus heroin seberat 669 gram dari AE; dan empat paket heroin seberat 414,69 gram dari NR yang didapatkannya dari AB.

Para pelaku dijerat Undang-Undang Narkotika Nomor 35 Tahun 2009 Pasal 112 juncto Pasal 113 dengan ancaman hukuman seumur hidup.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...