Connect with us

Hiburan & Olahraga

O2SN, Bupati Pandeglang Minta Lahir Atlet Berbakat dari Tiap Cabor

Published

on

Bupati Pandeglang soal O2SN

Didampingi Wakilnya Tanto W. Arban, Bupati Pandeglang Irna Narulita melambaikan tangan ke arah siswa peserta O2SN. (Foto: Engkos Kosasih/Banten Hits)

Pandeglang – Bupati Pandeglang Irna Narulita menekankan agar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tidak hanya sekedar menjadi kegiatan seremonial.

Irna mengingatkan, dalam bidang olahraga, Kabupaten Pandeglang belum bisa berbicara banyak, baik di tingkat provinsi maupun nasional. Ia berharap, melalui ajang tersebut lahir atlet-atlet muda berbakat.

“Seremoni artinya hanya menggugurkan kewajiban saja. Saya minta dari setiap cabor bisa menghasilkan siswa berprestasi,” kata Irna, usai membuka O2SN tingkat SD, di Alun-alun Pandeglang, Rabu (18/4/2018).

Meski belum maksimal menghasilkan atlet-atlet berprestasi, namun ajang ini menjadi sangat penting dan hasilnya selalu dievaluasi oleh Dinas Pendidikan (Dindik) Pandeglang.

“Setiap tahun dievaluasi. Sebagian ada yang berprestasi di tingkat kabupaten dan provinsi. Atlet itu dimotivasi oleh korwil, pengawas, kepala sekolah dan guru,” ucap Kepala Dindik Pandeglang, Olis Solihin.(Nda)

Trending