150 Anak PMKS di Banten Ikuti Festival Kreativitas Anak

Date:

Festival Kreativitas Anak
Festival Kreativitas Anak di Bogor diikuti 150 anak PMKS. Dinsos Banten berharap, bakat dan kreativitas anak bisa tersalurkan melalui kegiatan tersebut. (Foto: Dok. Dinsos Banten)

Bogor – Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Banten melalui Seksi Rehabilitasi Sosial Anak Lanjut Usia menggelar Festival Kreativitas Anak, di kawasan wisata Jungle Land Adventure Theme Park, Bogor, Jawa Barat.

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk wisata sosial tersebut diikuti oleh 150 anak Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) dari beberapa kluster di antaranya, balita dan anak Terlantar, serta anak jalanan.

“Sebagai wadah anak-anak PMKS menyalurkan bakat dan kreativitasnya. Kita ajak anak-anak untuk mengetahui objek wisata yang menarik khusus bagi anak,” kata Kepala Dinsos Banten, Nurhana dalam keterangan tertulisnya, Kamis (19/4/2018).

Selain sebagai ajang bagi anak untuk berlomba-lomba menunjukkan kreativitasnya, kegiatan tersebut juga memberi kesempatan kepada anak-anak PMKS agar bisa merasakan kebahagian yang juga dirasakan anak-anak mampu.

Berbagai perlombaan seperti lomba mewarnai, kolase, menari, finger painting, memasukan bola ke dalam keranjang diadakan dalam Festival Kreativitas Anak yang mengusung tema ‘Wujudkan Mimpi Anak Banten dengan Mengaktualisasikan Kemampuannya’.

Perlombaan-perlombaan tersebut dipilih karena memberikan nuansa bermain untuk anak-anak dan diharapkan memberikan pembelajaran bagi masyarakat bahwa anak-anak mempunyai hak dan kesempatan yang sama dalam mengaktualisasikan kemampuannya.

“Selain itu kegiatan-kegiatan semacam ini menyentuh langsung kepada PMKS, setidaknya bukti perwujudan komitmen bapak gubernur dan wakil gubernur Banten terhadap akselerasi pembangunan sektor penyelenggaraan kesejahteraan sosial,” tambah Kasi Jaminan Sosial Keluarga, Budi Darma Sumapradja.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...