Dinsos BJB dan Bank Banten Tanda Tangani Kerja Sama Penyaluran Bansos Non Tunai

Date:

Kerja sama Dinsos, Bank BJB dan Bank Banten
Dinsos Banten bekerja sama dengan Bank BJB dan Bank Banten dalam penyaluran bantuan sosial non tunai. Sebelumnya, kerja sama sudah dilakukan dengan dua bank lainnya. (Foto: Istimewa)

Serang – Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Banten, Bank BJB Cabang Khusus Banten dan Bank Pembangunan Daerah Banten melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama penyaluran bantuan sosial (bansos) non tunai, Jumat (20/4/2018).

Penandatangan MoU tersebut tersebut merupakan perjanjian ulang yang dilakukan sebelumnya pada tahun 2017 dengan melibatkan tiga lembanga perbankan. Sementara di tahun ini, dilakukan dengan dua bank tersebut.

“Penetapan kedua lembaga tersebut berdasarkan proposal pengajuan dan kesiapan bank, ini tahapan sudah berjenjang dan melalui proses penunjukan secara transparan di bawah supervisi Bank Indonesia dan bimbingan, petunjuk, serta arahan dari Inspektorat Provinsi Banten serta BPKAD Provinsi Banten,” kata Kepala Dinsos Banten, Nurhana dalam keterangan tertulisnya.

Nurhana berharap, perjanjian tersebut dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya agar penyaluaran bisa berjalan tepat waktu.

Penyaluran bansos non tunai melalui perbankan merupakan wujud dari komitmen Pemprov Banten dalam upaya pemberantasan korupsi dan memberikan informasi kepada masyarakat secara luas mengenai dunia perbankan.

“Oleh karena itu, Pemprov Banten pada kesempatan ini menyampaikan apresiasinya kepada seluruh perbankan, baik Bank Indonesia, BJB Banten dan Bank Banten yang telah membantu proses kelancaran bansos non tunai,” kata Kasi Jaminan Sosial Keluarga, Budi Darma Sumapradja menambahkan.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...