Ahmad Fauzi Berharap Dewan dari PKB Lebih Siap

Date:

Partai Kebangkitan Bangsa
Ratusan caleg Partai Kebangkitan Bangsa di Banten mengikuti pembekalan. (Foto: Saepulloh/Banten Hits)

Serang – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Banten memberikan pembekalan kepada seluruh bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) yang akan bertarung di Pileg 2019.

“Kita didik bacalegnya supaya tahu kemampuannya. Setelah kita tahu potensinya, baru dikasih nomor urut. Kalau dia tidak punya kapasitas, ya kita anulir nomor urutnya,” Ketua DPW PKB Banten Ahmad Fauzi, Selasa (22/4/2018).

Fauzi menjelaskan, pembekalan bertujuan memberikan dan menambah kapasitas dan wawasan keilmuan pada caleg agar memahami tugas, pokok dan fungsi sebagai anggota legislatif.

“Ketika jadi dewan, mereka sudah tahu fungsinya. Misal, fungsi legislasi lalu fungsi pengawasan. Jadi tidak perlu lagi diberikan bimtek berulang-ulang oleh sekwan. Harapan kita, dewan dari PKB lebih siap,” ujarnya.

Selain pembekalan dan menjalani fit and proper test, PKB juga akan memberikan pembekalan pemenangan termasuk penugaskan untuk menyerap aspirasi masyarakat, khususnya kepada tokoh agama.

“Setelah ada asprasi dari masyarakat kira-kira apa solusi mereka, yang kita sebut simulasi kerja,” jelasnya.

Kegiatan pembekalan kepada ratusan caleg juga dibarengi dengan pelantikan Pengurus DPW PKB Banten yang dipimpin Ketua DPP sekaligus Lembaga Pemenang Pemilu (LPP) PKB Marwan Jafar.

Ketua panita Efi Bahtiar menyebut, bacaleg untuk tingkat kabupaten dan kota, provinsi termasuk pusat telah 90 persen terisi. Bahkan untuk dapil Serang melebihi kuota.

“Kabupaten Serang kelebihan tiga calon, perlu saya sampaikan ibu bapak sekalian harus banyak berbuat lebih (saat fit and proper test) supaya bisa lolos,” imbuhnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...