Connect with us

WISATA

Tempat Wisata di Bandung yang Cocok untuk Keluarga

Published

on

Wisata di Bandung

Foto: dagodreampark.co.id

Bandung – Sudah bukan rahasia lagi kalau Bandung memiliki segudang tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Tempat wisata di Bandung juga beragam macamnya.

Entah itu tempat romantis, wisata alam yang memacu adrenalin, atau bahkan tempat wisata yang nyaman untuk berwisata bersama keluarga.

Memiliki anak kecil terkadang membuat kita berpikir dua kali untuk mengajak berwisata. Ada banyak pertimbangan yang menjadi perhatian, apakah tempat wisata tersebut cocok untuk anak kecil, keamanannya bagaimana begitu pula jarak tempuh untuk mencapainya. Untuk kamu yang ingin pergi ke tempat wisata di Bandung dengan mengajak si kecil, berikut ini daftar tempat wisata yang nyaman dan dijamin membuat kamu dan keluarga senang.

Farmhouse
Tempat wisata di Bandung yang satu ini cocok banget untuk kamu dan keluarga kecilmu. Dengan biaya tiket masuk sebesar Rp 20.000 saja, kamu bisa menikmati segarnya pemandangan di sana. Farmhouse baru saja diresmikan di tahun 2015 lalu, jadi tentu saja fasilitas yang ada masih terjaga dengan baik. Uniknya, di sini kandang hewan dibuat dengan bangunan arsitektur Eropa gitu. Kamu juga bisa menyewa baju khas Eropa kemudian berfoto di bangunan-bangunan tersebut. Keren kan? Ada juga rumah hobbit dan si kecil bisa dengan puas memberi makan hewan-hewan yang ada di sana.

De Ranch
De Ranch merupakan tempat wisata berupa peternakan kuda yang dikemas sealami mungkin. Kamu akan menemukan padang rumput yang luas dan kuda yang santai berkeliaran di sekitar kamu. Tersedia juga wahana bermain untuk anak-anak. Kamu juga bisa menyewa kostum indian sekeluarga dan berfoto gaya koboi bersama kuda-kuda tersebut. Tiket masuk ke tempat wisata ini dibanderol Rp 10.000 saja, itupun bisa kamu tukarkan dengan segelas susu segar. Sudah murah, meriah, menyehatkan, dan pastinya membuat keluarga senang bukan.

Lactasari Mini Farm
Berbeda dengan tempat wisata di Bandung lainnya, Lactasari Mini Farm terletak di dalam mall. Tepatnya ada di dalam mal Paris Van Java. Dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 50.000 per anak, kamu sudah mendapatkan sekeranjang makanan hewan sekaligus gelang nama dan celemek agar pakaian anak tetap bersih meski bermain-main dengan hewan di sana. Tempat ini cocok sekali untuk mengenalkan si kecil dengan hewan-hewan imut yang mungkin belum pernah dia lihat secara langsung.

Dago Dream Park
Berada tidak jauh dari lokasi De Ranch, kamu sekeluarga bisa lanjut mengunjungi Dago Dream Park untuk bersantai di sore hari. Tempat wisata yang baru saja dibuka pada tahun 2016 lalu ini memiliki konsep wisata kembali ke alam. Kamu bisa bersepeda atau menaiki perahu dengan si kecil atau sekedar bersantai menikmati food truck yang disediakan di sana. Tak hanya itu, ada banyak wahana yang bisa dinaiki dan tentunya membuat si kecil betah berlama-lama di sana. Tiket yang dipatok pun cukup murah, yakni mulai dari Rp 15.000 sekali masuk.

Itu dia beberapa tempat wisata di Bandung yang cocok untuk kamu berlibur dengan keluarga kecilmu. Berlibur sejenak dengan si kecil kini bukan hanya sekedar angan-angan saja, bukan? Memanfaatkan waktu sebaik-baiknya dengan keluarga tentunya akan membuat keluarga kecilmu semakin harmonis dan bahagia.(*)

Trending