Cilegon Dilanda Banjir, Ratusan Rumah di Cibeber Terendam

Date:

Banjir di Cilegon
Petugas BPBD dan Basarnas diterjunkan untuk mengevakuasi warga yang terdampak banjir di Cilegon. (Foto: Iyus Lesmana/Banten Hits)

Cilegon – Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kota Cilegon sejak malam hingga pagi hari membuat sejumlah ruas jalan terendam banjir. Tak hanya jalan, banjir juga merendam permukiman warga.

Di Kecamatan Cibeber, banjir setinggi dada orang dewasa merendam ratusan rumah di Perumahan Griya Praja Mandiri dan Lingkungan Ciberko, Kelurahan Kalitimbang. Banjir di dua titik tersebut disebabkan meluapnya Sungai Ciberko.

Wartawan Banten Hits Iyus Lesmana melaporkan, hingga siang hari, belum ada tanda-tanda banjir akan surut. Derasnya arus air sungai yang tumpah ke jalan membuat akses menuju perumahan tersebut terputus. Banjir juga menyebabkan warga yang tinggal di perumaha pemda menjadi terisolir.

Isep salah seorang warga Perumahan Griya Praja Mandiri menuturkan, dalam hitungan menit air sudah setinggi dada.

“Air tiba-tiba datang hitungan menit ke dalam rumah. Ini bukan banjir biasa, tapi banjir bandang. Belum pernah banjir separah ini,” ungkapnya.

Tidak ada aktivitas yang bisa ia lakukan. Tidak sedikit barang-barang yang berada di lantai satu terendam.

“Pakaian, kasur, tv dan lain-lain sudah tidak bisa lagi tertolong. Yang bisa keselamatin dibawa ke atas. Termasuk motor juga kerendam,” ujarnya.

Banjir juga mengakibatkan kendaraan yang akan melintas di jalan Perumahan Pondok Cilegon Indah (PCI) hendak menuju ke beberapa wilayah di Kecamatan Cibeber harus berputar arah.

Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cilegon dan Basarnas Banten sudah dikerahkan ke titik-titik banjir untuk membantu warga.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...