Dinas PU Kota Tangerang Target Pembangunan Jalan Lingkungan Selesai Juni

Date:

Jalan Lingkungan
Dinas PU Kota Tangerang mentargetkan, pembangunan jalan lingkungan selesai pada bulan Juni. (Foto: Ilustrasi/Banten Hits)

Tangerang – Pembangunan jalan lingkungan di 13 kecamatan di Kota Tangerang akan mulai dilakukan pada bulan Mei. Tahun ini, total panjang jalan lingkungan yang dibangun 64,4 kilometer dengan anggaran sebesar Rp58 miliar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang Nana Trisyana menjelaskan, pembangunan jalan lingkungan tidak akan menemukan kendala berarti. Untuk itu diharapkan, pembangunanannya selesai tepat waktu.

“Mudah-mudahan bulan Juni sudah selesai,” kata Nana, Jumat (27/4/2018).

Nana mengatakan, usulan jalan lingkungan yang masuk melalui Musrenbang kelurahan kemudian disaring dan direkap oleh kecamatan untuk diusulkan ke Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

“Usulan itu melalui internet karena tidak lagi pakai sistem lama. Jadi memudahkan dalam memonitorng program atau kegitan yang sudah diusulkan oleh masyarakat,” ucap Nana.

Dari data yang ada, total jalan lingkungan di Kota Tangerang sepanjang 3.200 kilometer, hampir seluruhnya sudah dikerjakan.

“Memang jalan lingkungan terus bertambah sesuai dengan pertumbuhan kota. Tapi, kita akan terus layani. Kita juga lakukan perbaikan dengan menyiapkan tim pemeliharaan di tiga wilayah yakni, tengah, timur dan barat. Jadi sisanya, akan selesai lima tahun dengan biaya Rp400 miliar,” paparnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...