Connect with us

ADVERTORIAL

ISNA 2018, Kota Tangerang Raih Penghargaan Kategori Smart Branding

Published

on

Kota Tangerang

Pjs Wali Kota Tangerang M. Yusuf saat menerima penghargaan ajang ISNA 2018 yang diserahkan Menteri Pariwisata Arief Yahya. Kota Tangerang meraih penghargaan kategori Smart Branding. (Foto: Dok. Humas Pemkot Tangerang).

Tangerang – Menteri Pariwisata Arief Yahya menyerahkan langsung penghargaan kategori Smart Branding kepada Pjs Wali Kota Tangerang M. Yusuf didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Tangerang Tabrani, di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Kamis (3/5/2018).

Penghargaan untuk Kota Tangerang diberikan dalam ajang Indonesia Smart Nation Award (ISNA) 2018 yang kali ketiga dilaksanakan oleh Citiasia Inc dalam rangka mengkampanyekan gerakan daerah pintar di Indonesia.

Dengan diraihnya penghargaan tersebut, Kota Tangerang sudah dapat mempromosikan daerahnya dengan pengembangan Smart City, mengingat kota berjuluk Akhlakul Karimah ini telah masuk dalam Gerakan 100 Smart City oleh Kementerian Kominfo.

“Kita mendapatkan penghargaan tertinggi di ajang ISNA 2018 yang salah satu indikatornya karena Kota Tangerang mampu mempromosikan kota nya dengan Smart City yang di dalamnya terdapat portal Aplikasi Tangerang LIVE,” ujar Tabrani.

“Jadi dengan aplikasi ini masyarakat bisa mendaatkan informasi dan pelayanan secara mudah,” tambahnya.

CEO & Founder Citiasia Farid Subkhan menyampaikan, Kota Tangerang memang sudah siap menjadi Smart City dengan pembangunan yang sudah menyeluruh.

“Dengan pembangunan yang telah dimiliki Pemkot Tangerang salah satunya hadir dalam konsep Tangerang LIVE (Liveable, Investable, Visitable, dan E-city), kota ini telah meraih penghargaan tertinggi pada kategori Smart Branding,” katanya.

Farid menjelaskan, ISNA 2018 diukur dengan menggunakan berbagai parameter media sosial, mulai dari Facebook, Twitter dan media nasional. Secara keseluruhan, ada 31 media dan lebih dari 240.000 artikel tentang Kota Tangerang.

“Jadi semakin banyak yang dibicarakan oleh orang, banyak yang follow dan berkomunikasi hal yang positif di dalamnya itu salah satu indikator dalam penilaian,” terang Farid.(ADVERTORIAL)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

six + 9 =

Trending