Connect with us

ADVERTORIAL

Lepas Atlet Popda Kota Tangerang, Pjs Wali Kota: Prestasi Tidak Diraih secara Instan

Published

on

PELEPASAN KONTINGEN PELAJAR ATLET POPDA KOTA TANGERANG - PJS WALIKOTA 1

Kontingen Atlet Popda Kota Tangerang dilepas di Gedung Puspemkot Tangerang.(FOTO: Humas Pemkot Tangerang)

Tangerang – Rombongan atlet Popda Kota Tangerang yang akan bertarung pada Popda IX tingkat Provinsi Banten, dilepas Pjs Wali Kota Tangerang di Ruang Ahlakul Karimah, Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jumat, 4 Mei 2018.

Atlet Popda Kota Tangerang yang berjumlah 186 orang ini akan berkompetisi dengan atlet dari wilayah lain di Provinsi Banten di Sport Center Karawaci, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, mulai 4-11 Mei 2018.

“Saya berharap para atlet dapat berupaya semaksimal mungkin untuk meraih prestasi terbaik, dan dapat mengharumkan nama Kota Tangerang kelak,” ungkap Yusuf pada saat memberikan sambutan.

“Pencapaian prestasi terbaik, bukan diraih secara instan, semua harus berproses, dan saya yakin ada banyak kendala. Hanya pelajar-pelajar yang memiliki mental baja yang bisa mengatasi semua kendalanya, dan saya yakin para atlet Kota Tangerang memiliki mental sekuat baja,” sambungnya.

Pada Popda IX Provinsi Banten 2018, ada 19 cabang olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan. Kota Tangerang mengirimkan lebih banyak lagi atlet pada tahun ini. Hal ini berkaitan dengan bertambahnya tiga cabor yang dipertandingkan pada tahun ini.

PELEPASAN KONTINGEN PELAJAR ATLET POPDA KOTA TANGERANG - PJS WALIKOTA 4

Pelepasan kontingen atlet Popda Kota Tangerang.(FOTO: Humas Pemkot Tangerang)

Dalam pelepasan tersebut, Pjs Wali kota menargetkan Kota Tangerang “menyabet” predikat sebagai juara umum.

“Kalau ditanya soal harapan, saya berharap Kota Tangerang bisa meraih gelar juara umum pada POPDA tahun ini, tentu saja akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya,” papar Yusuf.

PELEPASAN KONTINGEN PELAJAR ATLET POPDA KOTA TANGERANG - PJS WALIKOTA 10

Pelepasan kontingen atlet Popda Kota Tangerang.(FOTO: Humas Pemkot Tangerang)

Pada hari yang sama pembukaan POPDA diselenggarakan di Sport Center Karawaci. Acara dihadiri Gubernur Banten Dr. H. Wahidin Halim, M.Si dan para wali kota dan bupati se-Banten. Acara berlangsung dengan sangat meriah, para peserta dan tamu undangan disuguhi aneka tarian daerah khas dari Banten.

Wahidin berpesan agar para atlet menjunjung tinggi sportivitas dan terus jaga stamina selama pertandingan berlangsung.

“Sportivitas adalah jiwa para atlet sejati, kelak kemenangan harus diraih dengan kejujuran dan terus jaga stamina adik-adik sekalian,” ucapnya.

Wahidin juga berharap, Popda dapat dijadikan batu loncatan bagi atlet untuk mengukir prestasi ke level yang lebih tinggi lagi.

“Dari daerah, naik setingkat ke provinsi hingga bisa terus berkiprah di kancah nasional, dan membawa nama baik daerah nya” tutup pria yang pernah menjabat wali kota Tangerang selama dua periode ini.(ADVERTORIAL)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 4 =

Trending