Wahidin Halim Lantik Pejabat Fungsional, Ini Pesannya

Date:

Wahidin Halim Lantik Pejabat
Gubernur Banten Wahdin Halim kembali melantik puluhan pejabat. (Foto: Istimewa)

Serang – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) kembali melantik puluhan pejabat, di lapangan Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang, Senin (7/5/2018). Pelantikan dirangkai dengan apel awal bulan.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Andika Hazrumy, Sekda Ranta Soeharta, kepala OPD dan pegawai.

Dalam siaran pers yang diterima Banten Hits, puluhan pejabat fungsional yang dilantik akan menempati posisi seperti tenaga arsiparis, kesehatan, pengawas, dan analis.

“Saya percaya bahwa saudara-saudara dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan,” kata WH.

BACA JUGA: Wahidin Halim Lantik 98 Pejabat Eselon III dan IV, Berikut Daftarnya

WH berpesan agar setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) harus siap ditempatkan di mana pun masyarakat membutuhkan pengabdiannya serta lebih bertanggung jawab terhadap jabatan dan pekerjaanya.

”Di manapun kita bekerja harus loyal kepada negara, kepada NKRI bukan kepada siapa-siapa. Kita digaji alhamdullilah, dapat tukin (tunjangan kinerja) alhamdulillah, semangat untuk mengabdi kepada masyarakat,” tuturnya.

Gubernur mengingatkan, bahwa keberhasilan pemerintah karena peranan dari pejabat birokrasi yang amanah dan mengutamakan pelayanan publik. Ia juga mengingatkan seluruh pegawai tetap bersikap netral dan tidak terjun ke dalam politik praktis. Sebab pelayanan kepada masyarakat harus menjadi hal utama dan tanpa diganggu berbagai hal berunsur politis.

“ASN harus netral dan tidak mau dipolitisasi oleh kepentingan apapun teramasuk pilkada dan sebagainya. Kerja saja, baik-baik bekerja insya Allah. Saya sudah bentuk tim khusus untuk menyeleksi agar tidak kecolongan,” papar WH.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Dear, Pemkab dan Pemkot Se-Banten! Pj Gubernur Bilang Jangan Ragu Tempatkan RKUD di Bank Banten

Berita Banten - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Kota...

Generasi Muda Banten, Ayo Bertani! Sektor Pertanian Punya Potensi Menjanjikan Loh

Berita Banten - Sektor pertanian di Banten memiliki potensi...