Berantas Narkoba, Pemkot Tangerang Minta BNN Libatkan Semua Pihak

Date:

Pemkot Tangerang
Sekda Kota Tangerang Dadi Budaeri meminta BNN melibatkan semua pihak dalam pemberantasan narkoba. (Foto: Humas Pemkot Tangerang)

Tangerang – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang meminta Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk bisa melibatkan semua pihak dalam pemberantasan narkoba di kota berjuluk Akhlakul Karimah.

BACA JUGA: Kota Tangerang Nomor Satu Penyalahgunaan Narkoba di Banten

“Pemberantasan narkoba memerlukan keterlibatan semua pihak, baik itu instansi vertikal maupun instansi pemerintah daerah. Terutama lembaga pemasyarakatan dan Imigrasi, karena memang banyak mantan warga binaan yang disebabkan kurangnya komunikasi akhirnya mereka malah menimbulkan persoalan baru,” kata Sekda Kota Tangerang, Dadi Budaeri dalam siaran pers yang diterima Banten Hits.

Hal tersebut disampaikan Dadi saat mengisi materi dalam acara pengembangan kapasitas aparatur yang dilaksanakan BNN Kota Tangerang, di Hotel Narita Cipondoh, Selasa (8/5/2018).

Untuk itu, sekda mengajak mengajak instansi lain untuk berkolaborasi, bersama-sama memberantas narkoba di Kota Tangerang.

“Nanti kita bisa komunikasikan terkait pola pemberdayaan mantan warga binaan, termasuk juga berkoordinasi dengan pemerintah daerah asal warga binaan. Karena berdasarkan pengalaman kami jika ada komunikasi yang baik penanganan persoalan sosial bisa teratasi dengan mudah,” ungkapnya.

BACA JUGA: 3,2 Kg Ganja Dikirim ke Kota Tangerang Melalui Jasa Pengiriman

Sejauh ini sambung Dadi, BNN Kota Tangerang telah melaksanakan tugasnya dengan baik seperti rutin melaksanakan penertiban dan menyosialisasikan bahaya narkoba di kalangan masyarakat.

Bahkan beberapa program yang direncanakan seperti pencanangan kampung bebas narkoba (Kampung Bersinar), Satgas Narkoba dan program bersifat pencegahan lainnya dinilai mulai menampakkan hasil. Namun pemberantasan narkoba akan lancar bila ada dukungan menyeluruh dari masyarakat.

Menurutnya masyarakat perlu lebih peduli dan tanggap dalam mencegah peredaran narkoba di sekitar lingkungannya. Dengan begitu upaya pemberantasan narkoba akan lebih mudah.

“Keterlibatan masyarakat sangat penting dalam memberantas narkoba, karena program apapun yang kita luncurkan akan berhasil bila partisipasi masyarakat tinggi,” imbuhnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related