Connect with us

Kota Tangerang

Jaringan Kotak Kosong Akan Laporkan KPU Kota Tangerang ke Bawaslu

Published

on

JKK Laporkan KPU Kota Tangerang

Jaringan Kotak Kosong (JKK) akan laporkan KPU Kota Tangerang ke Bawaslu terkait pemasangan APS. (Foto: Hendra Wibisana/Banten Hits)

Tangerang – Jaringan Kotak Kosong (AJKK) akan melaporkan KPU Kota Tangerang Bawaslu terkait Alat Peraga Sosialisasi (APS) yang belum terpasang.

“Teguran secara lisan kepada KPU mengenai APS yang belum terpasang khususnya pada kotak kosong sudah kita lakukan. Ini sangat kita sayangkan, maka dari itu kita sepakat minggu depan akan melaporkan ke Bawaslu pusat karena KPU belum memasang APS secara maksimal,” kata Ketua JJK Kota Tangerang, Saipul Bahri, usai deklrasi dan konsolidasi, di Istana Nelayan Kota Tangerang, Rabu (9/5/2018).

BACA JUGA: Cecep Sumarno Alihkan Dukungan untuk Kolom Kosong: Kita Ingin Ada Perubahan

Saipul menilai, meski KPU menyatakan telah memasang APS, namun menurutnya APS yang terpasang belum maksimal.

“KPU hanya memasang APS di seputaran kota, tapi tidak ada di kecamatan maupun daerah pinggiran kota,” ujarnya.

JKK sambung dia mengingatkan KPU sebagai penyelenggara pemilu untuk bersikap netral tidak memihak kepada pasangan calon.

“KPU kan paham dan mengerti soal aturan. Kotak kosong dan pasangan calon punya hal yang sama. Sama-sama disosialisasikan, tapi ini (kotak kosong) hanya sebagian kecil yang disosialisasikan oleh KPU,” jelasnya.

“Jangan sampe timbul pandangan tidak bagus dalam masyarakat terhadap Pilkada Kota Tangerang karena akan memperburuk partisipasi pemilih,” sebutnya.(Nda)

Trending