Connect with us

Kota Tangerang

JKK Kota Tangerang Siapkan Korwil di Tiap Kelurahan Sosialisasikan Kotok Kosong

Published

on

Kotak Kosong

Deklarasi Jaringan Kotak Kosong Kota Tangerang. (Foto: Hendra Wibisana/Banten Hits)

Tangerang – Jaringan Kotak Kosong (JKK) Kota Tangerang menggelar deklarasi, Rabu (9/5/2018). Tema yang diusung dalam deklarasi tersebut adalah ‘Penguatan Partisipasi Pemilih Kotak Kosong dalam Meningkatkan Kwalitas Demokrasi’.

Diketahui, Kota Tangerang merupakan satu dari empat daerah di Provinsi Banten yang Pilkada 2018 hanya diikuti oleh satu pasangan calon yakni petahana Arief R. Wismansyah-Sachrudin.

“Kita berkewajiban mensosialisasikan bersama KPU bahwa kotak kosong mempunyai hak yang sama dengan pasangan calon,” kata Ketua JKK Kota Tangerang, Saipul Bahri.

Saipul mengatakan, deklarasi bertujuan untuk mengajak masyarakat mensukseskan Pilkada kota Tangerang 2018 sekaligus memberikan pemahaman kepada masyarakat yang belum mengerti dengan kotak kosong.

“Kita sudah punya progres untuk mensosialisasikan dengan memperluas jaringan. Kita siapkan korwil di tiap kelurahan dan kecamatan,” ungkapnya.

Dalam pesta demokrasi sambung Saipul, masyarakat yang memilik hak untuk menentukan hak pilihanya.

“Kita juga akan melakukan konsolidasi di tengah masyarakat, memberikan edukasi kepada masyarakat bahwasanya dengan pilkada calon tunggal masyarakat tetap bisa memilih kotak kosong,” jelasnya.(Nda)

Trending