PPK Harus Paham Pengelolaan Logistik Pilkada

Date:

Logistik Pilkada
PPK diminta memahami proses pengelolaan distribusi logistik Pikada. Hal tersebut agar pelaksanaan pesta demokrasi pada tanggal 27 Juni 2018 nanti berjalan lancar. (Foto: Fariz Abdullah/Banten Hits)

Lebak – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) diharapkan mampu memahami bagaimana pengelolaan dan pendistribusian logistik untuk Pilkada 2018 yang akan berlangsung dalam waktu dekat.

Ketua KPU Provinsi Banten Agus Supriyatna mengatakan, PPK harus segera mempersiapkan diri mengingat waktu pelaksanaan yang sudah semakin dekat. Ia meminta, PPK sudah mengetahui dan paham apa saja persoalan yang akan dihadapi saat proses distribusi logistik.

“Kita sharing saja mengenai titik-titik mana saja yang akan menjadi kendala dalam proses pendistribusian, tujuanya untuk membantu dalam pemetaan logistik,” kata Agus usai menghadiri Bimtek Pengelolaan Logistik Pilkada Lebak 2018, di aula kantor KPU Lebak, Jalan Abdi Negara No.8 Rangkasbitung, Rabu (9/5/2018).

Bimtek yang diikuti oleh 28 PPK di Lebak tersebut diharapkan memperlancar kerja distribusi logistik dengan baik, sesuai dengan norma dan standar pendistribusian.

“Harapan kami, PPK bisa melaksanakan distribusi logistik dengan tepat waktu, tepat jumlah, tepat jenis, tepat sasaran, tepat kualitas dan efesensi agar pada hari pemilihan 27 Juni 2018 semuanya bisa berjalan sukses dan lancar,” papar Agus.

Komisioner KPU Lebak Ace Sumirsa Ali menambahkan, sebagai penyelenggara Pemilu, KPU berkewajiban untuk memahami semua proses tahapan tata kelola logistik, mulai dari perencanaan kebutuhan, pengadaan barang, hingga distribusi.

“Suksesnya pilkada tidak lepas dari terselenggarannya pendistribusian logistik yang baik dan efisien. Serta efektif sesuai prinsip pendistribusian yaitu tepat waktu, tepat jumlah, tepat jenis, tepat kualitas dan hemat anggaran,” beber Ace.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulyadi Jayabaya Beri Sinyal ke PKS soal Pilkada Lebak, Apa Itu?

Berita Lebak- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera...

PKS Lebak Daftarkan Bacaleg ke KPU Sebari Gowes Becak

Berita Lebak- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Lebak resmi...

AHY: Suara Demokrat di Banten Dipercayakan ke Iti Jayabaya

Berita Lebak- Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono...

Jurus PPP Cilegon Rebut Kemenangan di Pemilu 2024, Bacaleg Dibekali Ini

Berita Cilegon- DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Cilegon...