Selasa, KLM Royal Dutch Airlines Pindah ke Terminal 3 Bandara Soetta

Date:

KLM Pindah ke Terminal 3 Bandara Soetta
Mulai 15 Maret 2018, KLM Royal Dutch pindah ke Terminal 3 Bandara Soetta. (Foto: martechtoday.com)

Tangerang – Mulai Selasa, 15 Mei 2018, KLM Royal Dutch Airlines akan berpindah ke Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Sebelumnya maskapai asal Belanda ini beroperasi di terminal 2.

Kepastian perpindahan tersebut terjadi pada minggu ini. Reposisi tersebut merupakan bagian dari komitmen PT Angkasa Pura II (Persero) sebagai pengelola Bandara Soetta untuk meningkatkan layanan bagi maskapai penerbangan dan pengguna jasa.

“Kami memahami pentingnya membantu maskapai untuk memberikan layanan yang terbaik. Oleh karena itu, PT Angkasa Pura II akan sepenuhnya mendukung relokasi KLM Royal Dutch Airlines pada tanggal 15 Mei 2018,” ujar Erwin Revianto, Senior Manager Of Branch Communications And Legal Bandara Soetta, Jumat (11/5/2018).

Di terminal 3, KLM Royal Dutch dapat ditemukan di loket chek-in C01-C07. Nantinya, penumpang diharapkan datang lebih awal untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

“Kami berharap penumpang tiba lebih awal di bandara untuk memastikan penerbangan berjalan lancar,” terang Erwin.

Sejak beroperasi secara bertahap pada Agustus 2016 lalu, relokasi airlines rute internasional ke terminal 3 mulai sejak Mei 2017 lalu. Berawal pada 1 Mei Garuda Indonesia, kemudian Saudi Arabian Airlines pada 10 Juli, Vietnam Airlines 12 Juli, Korean Air 17 Juli, Xiamen Air 30 Juli, China Airlines 8 Agustus, serta China Southern 29 Agustus.

Sedangkan pada 2018 telah berpindah AirAsia 22 Januari, Fly Scoot Tiger 14 Maret, Citilink rute Penang 25 Maret, Malaysia Airlines 9 April, Thai Airways 1 Mei, Oman Air 8 Mei, Qantas dan Jetstar Asia Airways 11 Mei.

“Terminal 3 Internasional ini hampir seluruhnya berbasis teknologi, mulai dari banner hingga check-in counter dengan fasilitas self handling. Tidak ada lagi penggunaan x-banner. Sisi airside juga kami menggunakan VDGS atau Visual Docking Guidance System. Bahkan sisi kemanan pun CCTV kami juga kini sudah bisa mengcover 360 derajat,” papar Erwin.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...