KPU Minta Penyelanggara Pemilu di Daerah Jaga Integritas dan Independensi

Date:

Simulasi Pemilihan Pilkada
KPU menggelar simulasi pemilihan dan penghitungan suara Pilkada 2018 di Kota Tangerang. Pilkada serentak 2018 akan digelar pada tanggal 27 Juni 2018. (Foto: Maya Aulia/Banten Hits)

Tangerang – Komisioner KPU RI Ilham Saputra berharap, tidak ada jajaran KPU di daerah yang dilaporkan ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) dan terbukti melakukan pelanggaran.

“Makanya saya minta kepada seluruh penyelenggara Pemilu menjaga integritas dan independensi. Saya tidak mau mendengar ada anggota yang dilaporkan ke DKPP dan terbukti,” kata Ilham, di sela simulasi Pilkada 2018, di Lapangan Gandasari, Jalan Pajajaran, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Sabtu (12/5/2018).

Dalam simulasi tersebut, sekitar 500 orang pemilih dilibatkan. Simulasi bertujuan memperlihatkan kepada seluruh jajaran KPU di kota dan kabupaten yang menyelenggarakan pilkada dengan calon tunggal. Simulasi mengenai gambaran proses Pilkada.

“Bagaimana prosesnya, bagaimana pungut hitungnya, dan nantinya memperbaiki apa yang kurang. Karena ini hal yang memang baru untuk kabupaten dan kota,” jelasnya.

Sementara itu, Pjs Wali Kota Tangerang M. Yusuf meminta masyarakat Kota Tangerang untuk memilih sesuai pilihan hati nuraninya.

“Pemilih, hak pilih nya itu adalah hati nurani mereka yang harus menggunakan hak pilih walaupun ini hanya satu pasangan,” ucap Yusuf yang turut ikut dalam simulasi tersebut.

Meski hanya simulasi, warga sangat antusias dan serius mengikuti proses pemilihan di TPS.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulyadi Jayabaya Beri Sinyal ke PKS soal Pilkada Lebak, Apa Itu?

Berita Lebak- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera...

PKS Lebak Daftarkan Bacaleg ke KPU Sebari Gowes Becak

Berita Lebak- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Lebak resmi...

AHY: Suara Demokrat di Banten Dipercayakan ke Iti Jayabaya

Berita Lebak- Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono...

Jurus PPP Cilegon Rebut Kemenangan di Pemilu 2024, Bacaleg Dibekali Ini

Berita Cilegon- DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Cilegon...