Teror Bom di Surabaya, Satu Per Satu Penumpang di Pelabuhan Merak Diperiksa

Date:

Penumpang Pelabuhan Merak Diperiksa
Sebelum masuk area Pelabuhan Merak, satu per satu penumpang dan barang bawaan diperiksa petugas. Pasca bom di Surabaya, pengamanan di sejumlah titik dan objek vital ditingkatkan. (Foto: Iyus Lesmana/Banten Hits)

Cilegon – Satu per satu penumpang yang akan menaiki kapal di Pelabuhan Merak diperiksa petugas. Pemeriksaan juga dilakukan terhadap barang bawaan penumpang, Senin (14/5/2018).

Pengamanan pasca bom mengguncang Surabaya memang ditingkatkan oleh aparat kepolisian di sejumlah titik dan objek vital di seluruh wilayah di Indonesia.

Wartawan Banten Hits Iyus Lesmana melaporkan, pemeriksaan terhadap penumpang dan barang bawaan dilakukan di depan kantor KSKP Merak. Pemeriksaan dilakukan guna memastikan tidak ada penumpang yang membawa barang-barang berbahaya ke area pelabuhan.

“Pengamanan di pelabuhan diperketat karena atensi pimpinan, setiap kantor polisi dan objek vital di wilayah hukum masing-masing kita lakukan pengamanan secara ketat untuk meyakinkan masyarakat tetap tenang,” kata Kepala KSKP Merak, AKP Salahudin.

Pelabuh Merak merupakan salah satu objek vital nasional sebagai akses penyeberangan dari Pulau Jawa ke Pulau Sumatera begitu juga sebaliknya.

“Penumpang yang membawa barang-barang kita periksa sebelum masuk pelabuhan sehingga saat masuk ke dalam pelabuhan sudah dalam posisi steril,” katanya.

Salahudin menambahkan, selain melakukan pemeriksaan penumpang, petugas juga melakukan patroli di setiap sudut area pelabuhan seperti dermaga dan lorong penumpang pejalan kaki.

“Setiap hari kita lakukan patroli dan pengawasan bongkar muat kendaraan yang masuk ke dalam kapal secara intensif,” tutupnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...