Connect with us

METROPOLITAN

Pasar Ramadan Sindanghayu Pandeglang, Sajikan Jajanan untuk Buka Puasa

Published

on

Pasar Ramadan

Pasar Ramadan Karang Taruna Sindanghayu. Makanan khas dan jajanan untuk berbuka puasa akan dijajakan di pasar yang berada di depan kantor Desa Sindanghayu. (Foto: Engkos Kosasih/Banten Hits)

Pandeglang – Karang Taruna Sindanghayu, Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang membuka pasar Ramadan. Sejumlah stand yang diperuntukkan bagi masyarakat untuk berjualan nampak sudah berdiri di depan kantor Desa Sindanghayu.

Ketua Karang Taruna Sindanghayu Kuswana mengatakan, sementara ini ada lima stand milik Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP) Provinsi Banten yang didirikan.

“Kita sediakan lima dulu, kalau peminat membludak kita tambah lagi,” ujar Kuswana, Selasa (15/5/2018).

Kuswana menuturkan, pedangang di pasar Ramadan akan menjajakan makanan khas Kabupaten Pandeglang dan aneka jajanan lainnya untuk berbuka puasa selama satu bulan.

Warga setempat yang berniat berjualan tidak dikenakan biaya apapun. Namun, bagi warga dari luar Sindanghayu yang juga ingin menjajakan dagangannya dikenakan biaya Rp50 ribu.

Kata Kuswana, selain jajanan buka puasa, Karang Taruna Sindanghayu juga menggelar pesantren kilat (sanlat) dan akustik religi setiap hari menjelang waktu berbuka puasa.

“Sudah menjadi tradisi mungkin nyore (menungu buka puasa) sambil jalan-jalan di jalan raya. Makannya kita gelar sanlat dan akustik religi untuk meminimalisir kegiatan menunggu buka di jalan,” terang Kuswana.(Nda)

Trending