RSUD Drajat Prawiranegara Masih Butuhkan Ratusan Ruang Perawatan

Date:

RATU TATU SAAT MERESMIKAN GEDUNG MAWAR-WIJAYA KESUMA RSUD DRAJAT PRAWIRANEGARA
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah saat peresmian Gedung Mawar- Wijaya Kusuma RSUD Drajat Prawiranegara dan penyerahan Reward Kader Kesehatan Kabupaten Serang, Selasa, 15 Mei 2018.(Banten Hits/ Saepulloh)

Serang – RSUD Drajat Prawiranegara Serang saat ini masih membutuhkan 700 ruang perawatan untuk menampung pasien. Rumah sakit plat merah milik Kabupaten Serang yang kerap menjadi rumah sakit rujukan dari pasien kabupaten/kota lain ini saat ini baru memiliki sekitar 400 ruangan.

Demikian dikatakan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah usai Peresmian Gedung Mawar- Wijaya Kusuma RSUD Drajat Prawiranegara dan penyerahan Reward Kader Kesehatan Kabupaten Serang, Selasa, 15 Mei 2018.

“Masih butuh ruangan cukup banyak untuk pelayanan rumah sakit ini karena rumah sakit ini jadi rujukan 5 kabupaten/kota,” ungkap Tatu.

Menurut Tatu, dengan peresmian dua ruangan yang memiliki dua lantai dengan kapasitas 41 ruangan ini, dapat mengurangi kekurangan yang belum terpenuhi. Tatu mengharapkan adanya bantuan fasilitas kesehatan dari Pemprov Banten. Pasalnya penetapan Rumah Sakit Drajat Prawiranegara menjadi rumah sakit rujukan berdasarkan penetapan Kementerian Kesehatan dan Pemprov Banten.

“Kita Pemda Kabupaten Serang sangat berharap bantuan fasilitas-fasilitas yang ada. Persoalan ruangan, peralatan, tenaga medis, karena menangani kabupaten dengan lima (Kabupaten/kota) kan beda. Jumlah pasien pasti akan banyak. Mudah-mudahan anggaran dari prov maupun pusat bisa membantu,” katanya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...