Connect with us

METROPOLITAN

Banyak Jabatan Kosong, Pemkab Pandeglang Akan Kembali Lakukan Rotasi dan Mutasi

Published

on

ROTASI DAN MUTASI DI PEMKAB PANDEGLANG

Bupati Pandeglang Irna Narulita dan Kadindikbud Salman Sunardi bersalaman saat pelantikan rotasi mutasi pejabat di lingkup Pemkab Pandeglang beberapa waktu lalu.(Dok. Banten Hits)

Pandeglang – Pemkab Pandeglang saat ini tengah melakukan kajian untuk kembali melakukan rotasi dan mutasi. Pasalnya, saat ini masih banyak kekosongan jabatan di instansi yang ada di lingkungan Pemkab Pandeglang.

“Saat ini banyak kekosongan seperti eselon III dan IV, tapi memang yang banyak itu eselon III. Karena banyak juga sekdis yang memasuki masa pensiun, sehingga harus ada penggantinya,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Pandeglang Ali Fahmi Sumanta, Selasa, 15 Mei 2018.

Menurutnya, banyaknya keksosongan dinilai sangat mengganggu kinerja pemerintahan, walau tidak begitu signifikan. Ali Fahmi tak memastikan kapan rotasi dan mutasi tersebut akan dilakukan.

“Memang kita juga tidak menyangkal kalau menganggu dengan adanya kekosongan tersebut, tetapi itu tidak terlalu. Untuk rotasi dan mutasi bulannya kita belum tentukan. Karena sampai saat ini kami di Baperjakat masih melakukan pembahasan,” jelasnya.

Ketua Komisi I DPRD Pandeglang Habibi Arafat meminta agar rencana rotasi dan mutasi tersebut disesuaikan denga kebutuhan organisasi agar roda pemerintahan di Kabupaten Pandeglang tidak terganggu.

“Kalau bisa, kita harapkan secepatnya, karena kalau kita lihat masih banyak yang kosong. Sehingga, jangan sampai itu menggangu dalam kinerja pemerintahan, karena lambat dalam mengisi kekosongan,” katanya.(Rus)

Trending