Connect with us

METROPOLITAN

Satu Provinsi sama Ridwan Kamil, Bupati Cantik Ini Pilih Kota Tangerang untuk Percontohan

Published

on

BUPATI KARAWANG CELLICA NUARACHADIANA YANG DIKENAL BUPATI CANTIK PILIH KOTA TANGERANG UNTUK PERCONTOHAN-1

Bupati Karawang Celicca Nurachadiana bersama Pjs Wali Kota Tangerang M. Yusuf saat menandatangani MoU percontohan penerapan Smart City. Bupati cantik ini lebih tertarik dengan Kota Tangerang meski satu provinsi dengan Kota Bandung yang juga dikenal memiliki konsep smart city yang baik.(FOTO: Humas Pemkot Tangerang)

Tangerang – Bupati Karawang Celicca Nurrachadiana pilih Kota Tangerang untuk percontohan penerapan teknologi informasi. Menurut bupati cantik ini, Padahal, penerapan smart city di Kota Tangerang lebih menarik, meski Kabupaten Karawang berada satu provinsi dengan Kota Bandung yang juga dikenal punya konsep smart city yang baik.

Selain Kabupaten Karawang, Kota Bekasi yang juga berada satu provinsi dengan Kota Bandung, mengambil pilihan seperti Kabupaten Karawang. Menurut dua kepala daerah di dua wilayah ini, Kota Tangerang telah sukses menerapkan Smart City.

Penandatanganan nota kesepahaman antara Kabupaten Karawang dan Kota Bekasi dengan Kota Tangerang dilakukan, Rabu, 16 Mei 2018. Dua kepala daerah juga menyempatkan melihat-lihat ruangan Tangerang Live Room yang mengelola segala kegiatan mengenai Smart City di Kota Tangerang.

Pjs Wali Kota Tangerang M. Yusuf mengatakan, seiring dengan berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi, pemerintah sebagai pelayanan masyarakat wajib memberikan pelayanan yang cepat.

“Pertumbuhan pelayanan masyarakat harus tepat, seiring berjalan nya waktu teknologi semakin canggih pemerintah harus bisa mengiringinya dengan aplikasi supaya masyarakat cepat diberikan pelayanan oleh pemerintah,” ujarnya.

Lebih Menarik Kota Tangerang dibanding Kota Bandung

Bupati Karawang Celicca Nurrachadiana mengatakan, ia sangat tertarik dengan Penerapan Smart City di Kota Tangerang. Meski masih satu provinsi dengan Kota Bandung yang juga dikenal dengan Smart City-nya yang baik, namun ia memilih Kota Tangerang sebagai percontohan.

“Kita memang memiliki pertimbangan, setelah melakukan kajian yang memang lebih siap untuk kami lakukan kerjasama adalah Kota Tangerang,” ujarnya.

Ia mengatakan, dalam MoU tersebut, ia masih melihat mana saja aplikasi yang bisa diterapkan di Kabupaten Karawang. Nantinya, ia akan berkonsultasi untuk mengetahui kebutuhan aplikasi yang akan diterapkan.

“Yang mungkin akan diterapkan yakni e-Goverment dan pelayanan publik, kita lihat sudah tersistem dengan baik, SKPD-SKPD juga dan pengaduan masyarakat, tindak lanjut dan seterusnya,” tandasnya.(Rus)

Trending