Connect with us

METROPOLITAN

Komisi II Dorong Pemkab Lebak Optimalkan Perizinan Online

Published

on

Pelayanan Online

Pemkab Lebak diminta optimalkan pelayanan perizinan online. (Foto: Ilustrasi/net)

Lebak – Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Lebak Oong Syahroni mendorong pelayanan perizinan online terus dioptimalkan oleh pemerintah daerah.

“Memang kita baru menerapkan perizinan online, tapi sebaiknya terus dioptimalkan,” kata Oong, kepada Banten Hits, Jumat (18/5/2018).

Menurutnya, perizinan online akan berdampak positif. Selain meminimalisir praktik pungutan liar, pelayanan dengan sistem online akan berdampak terhadap iklim investasi yang positif karena investor akan dimudahkan dengan proses perizinannya.

Meski masih terkendala sejumlah hal, Oong optimis pelayanan online di Lebak akan bisa berjalan dengan baik.

“Kita masih terkendala SDM dan pendukung lainnya, tapi saya Optimis perizinan online di Lebak bisa berjalan maksimal,” terangnya.

Oong memaparkan, hasil studi banding ke Bandung, perizinan online akan turut membantu Lebak melepas predikat sebagai daerah tertinggal.

“Kalau benar-benar sudah optimal, saya yakin Lebak tidak lagi jadi daerah tertinggal,” katanya.

Untuk diketahui, Pemkab Lebak telah memiliki sistem perizinan online yang diberi nama Simponie (Sistem Informasi Manajemen Perizinan Online). Namun, dari 106 jenis perizinan, baru 10 perizinan yang bisa dilayani secara online.(Nda)

Trending