Connect with us

METROPOLITAN

Buka Puasa di Rumah Warga Leuwigede, Begini Kata Irna-Tanto

Published

on

Irna Buka Puasa Bersama Warga

Irna dan Tanto bersama sejumlah pejabat Pemkab Pandeglang saat menikmati hidangan berbuka puasa di salah satu rumah warga. (Foto: Engkos Kosasih/Banten Hits)

Pandeglang – Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang Irna Narulita-Tanto Warsono Arban menyambangi salah satu rumah di Kampung Leuwigede, Desa Sukaresmi, Kecamatan Sukaresmi, Senin (21/5/2018).

Kedatangan keduanya ke rumah yang masih terbuat dari bilik bambu tersebut rupanya untuk buka puasa bersama dengan keluarga pemilik rumah.

Dengan menu berbuka puasa seadanya, Irna dan Tanto yang didampingi sejumlah pejabat di jajaran Pemkab Pandeglang nampak menikmati momen berbuka puasa dengan keluarga Ketot.

Lalu apa kesan keduanya berbuka puasa di rumah warganya dengan kondisi yang serba terbatas itu.

“Dengan begini ibu jadi tahu akitivitas mereka saat berbuka puasa. Ibu jadi merasakan apa yang mereka rasakan saat berbuka,” kata Irna.

Buka puasa bersama warga tersebut merupakan bagian dari agenda tarawih keliling (tarling). Untuk itu Irna berharap tarling tidak hanya menjadi sebatas kegiatan seremonial melainkan memiliki makna.

Sementara itu, Tanto mengakui senang bisa berbuka puasa dengan masyarakat.

“Biasanya berbuka dengan keluarga, tapi ini kami bisa berbuka dengan warga, tentu punya kesan tersendiri ya,” ucapnya.

Bukan cuma kaget, Ketot mengaku terharu rumahnya didatangi kepala daerah bahkan keluarganya bisa berbuka puasa bersama.

“Ini diluar dugaan saya, saya sampai kaget enggak percaya,” imbuhnya.

Usai buka puasa, Irna dan Tanto bersama unsur Forkopimda menuju Masjid Al Hidayah, Desa Kubangkampil, Kecamatan Sukaresmi untuk melaksanakan ibadah salat Isya dan tarawih.(Nda)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 + one =

Trending