Jelang Arus Mudik Lebaran 2018, Dishub Pandeglang Akan Uji Kelayakan Armada Perusahaan Otobus

Date:

Dishub Pandeglang Akan Uji Kelayakan Armada Perusahaan Otobus
Dishub Pandeglang akan segera meminta perusahaan otobus uji kelayakan armadauntuk Mudik Lebaran 2018. Tampak, uji kelayakan bus di Terminal Mandala Rangkasbitung dilakukan Dishub Kabupaten Lebak dan Polres Lebak (FOTO: Dok. Banten Hits)

Pandeglang – Jelang arus mudik Lebaran 2018, Dinas Perhubungan atau Dishub Pandeglang akan menggelar ramp check alias uji kelayakan seluruh armada di perusahaan otobus atau PO yang beroperasi di wilayah Kabupaten Pandeglang.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dishub Kabupaten Pandeglang Dadan Tafif Danial di Kantor Dishub Kabupaten Pandeglang, Rabu, 23 Mei 2018.

Menurut Dadan, pihaknya akan segera meminta agar PO di Pandeglang segera melakukan ramp check kendaraan bermotor. Hal itu, agar tidak mengganggu kenyamanan dan keamanan pemudik Lebaran 2018 nanti.

“Kita buat surat edaran ke PO dulu, agar segera ramp check kendaraannya, karena pasti banyak yang mudik Lebaran. Kami tidak ingin terjadi apa-apa,” kata Dadan.

Dadan menjelaskan, uji kelayakan terhadap armada yang beroperasi saat mudik Lebaran 2018 meliputi kondisi rem, lampu, ban, setir dan perseneling, hingga kelengkapan surat-surat administrasi kendaraan. Sehingga, bus kendaraan yang sudah tidak layak jalan, baik dari segi usia moda transportasi yang sudah terlalu tua, maupun memang mengalami gangguan teknis, tidak lagi beroperasi.

“Kalau Dishub (yang melakukan) ramp check sekarang mubajir, karena apa yang kita tempel di kendaraan yang layak atau tidak layak, stikernya belum ada dari Kementerian atau Provinsi. Jadi kami pakai surat edaran dulu,” jelasnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...