Ketua KPU Kota Serang Singgung soal Jadwal Kampanye yang Belum Terpublikasi

Date:

Ketua KPU Kota Serang
Ketua KPU Kota Serang Heri Wahidin. (Foto: Saepulloh/Banten Hits)

Serang – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang Heri Wahidin menyinggung jadwal kampanye pasangan calon wali kota dan wakil wali kota yang belum diketahui masyarakat karena belum terpublikasi.

“Jadi masyarakat gimana mau ngawasi kalau jadwal kampanye saja tidak tahu,” kata Heri seusai menjadi narasumber launching Majelis Kajian Ramadan PMII Kota Serang, di auditorium PW NU Banten, Kota Serang, Rabu (23/5/2018).

Heri mengatakan, hal tersebut akan menjadi evaluasi di internal KPU Kota Serang agar jadwal ketiga pasangan calon bisa secepatnya terpampang di laman website KPU sehingga bisa diketahui warga.

Dia menjelaskan, butuh peran serta dari masyarakat untuk mengawasi kegiatan kampanye terbatas dan tatap muka sebelum memasuki masa tenang.

“Kami kan saat ini masih ada kegiatan bimtek dan sosialisasi, maka dari itu masyarakat diharap bisa ikut mengawasi,” ujarnya.

Heri juga mengapresiasi kegiatan yang digelar PMII. Launching sekaligus pengukuhan pengurus dinilai merupakan kegiatan positif, salah satunya dalam mengawal pesta demokrasi di Ibu Kota Provinsi Banten.

“Kegiatan ini sangat baik dalam hal partisipasi pengawasan di tahapan kampanye. Kami menyadari baik KPU maupun panwaslu memiliki keterbatasan SDM dan ruang waktu terhadap kegiatan kampanye yang dilakukan masing-masing calon,” terang Heri.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulyadi Jayabaya Beri Sinyal ke PKS soal Pilkada Lebak, Apa Itu?

Berita Lebak- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera...

PKS Lebak Daftarkan Bacaleg ke KPU Sebari Gowes Becak

Berita Lebak- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Lebak resmi...

AHY: Suara Demokrat di Banten Dipercayakan ke Iti Jayabaya

Berita Lebak- Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono...

Jurus PPP Cilegon Rebut Kemenangan di Pemilu 2024, Bacaleg Dibekali Ini

Berita Cilegon- DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Cilegon...