Connect with us

Kota Serang

500 Personel Gabungan Jaga Debat Kedua Cawalkot Serang

Published

on

Pengamanan Debat Cawalkot Serang

Setiap orang yang akan masuk ke dalam arena debat wajib melalui pemeriksaan petugas dan mesin metal detector. Untuk menjaga jalannya debat putaran kedua cawalkot Serang, 500 personel gabungan diterjunkan. (Foto: Mahyadi/Banten Hits)

Serang – Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin mengatakan, sebanyak 500 personel gabungan Polri dan TNI dikerahkan untuk menjaga jalannya debat putaran kedua calon wali kota dan wakil wali kota Serang, di Hotel Ratu Horison, Jumat (25/5/2018) malam.

BACA JUGA: KPU Kota Serang Temukan Pelanggaran saat Kampanye Rapat Umum

“Masih sama, hanya saja penempatannya saja yang berbeda,” kata Komarudin ditemui di Hotel Ratu Horison.

Untuk mencegah kejadian pada debat putaran pertama, ratusan personel dibagi untuk tiga ring. Mulai dari pintu masuk hingga ke dalam arena debat.

Debat pertama digelar pada Jumat, 11 Mei 2018. Saat itu, banyak pendukung masing-masing calon yang kecewa lantaran tidak bisa menyaksikan langsung jalannya debat karena KPU hanya memberikan jatah kepada masing-masing calon untuk membawa 100 orang pendukung masuk ke arena debat.

BACA JUGA: Panwaslu Ingatkan Kecurangan di TPS Rawan Terjadi saat Isoma

“Untuk protap yang kita lakukan bahwa yang boleh hanya 50 pendukung masing-masing calon, agar berjalan lancar. Dan tidak terulang kembali seperti debat yang pertama,” katanya.

Selama debat berlangsung, kapolres mengimbau kepada para pendukung calon untuk tertib agar visi-misi dan program calon bisa jelas didengar.(Nda)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 − four =

Trending