Pemkot Tangerang Serahkan Uang Santunan kepada Ahli Waris THL

Date:

Pemkot Tangerang Serahkan Santunan
Sekda Kota Tangerang Dadi Budaeri serahkan uang santunan kepada istri selaku ahli waris staf THL yang meninggal karena kecelakaan kerja. (Foto: Humas Pemkot Tangerang)

Tangerang – Uang santunan sebesar Rp161.400.000 diserahkan Sekda Kota Tangerang Dadi Budaeri kepada ahli waris Casmat Al Kemot, staf THL (Tenaga Harian Lepas) Bidang Penerangan Jalan Umum (PJU) di Dinas Perhubungan (Dishub) yang meninggal akibat kecelakaan kerja.

“Ini bentuk tanggung jawab sekaligus apresiasi dari kami kepada staf Pemkot Tangerang yang berjasa dalam pembangunan Kota Tangerang,” ujar Dadi seusai penyerahan santunan di Restoran Telaga Modernland, Jumat (25/5/2018).

Dadi mengatakan, santunan yang diberikan kepada ahli waris bersumber dari dana BPJS Ketenagakerjaan.

“Beliau peserta BPJS Ketenagakerjaan, dan kebetulan non-PNS, jadi iuran untuk pegawai non-PNS itu pemkot yang bayar, makanya kalau misalkan sakit atau terjadi kecelakaan kerja BPJS yang mengcover,” tuturnya.

Dadi menerangkan, Pemkot Tangerang melalui program Universal Health Care (UHC) telah menanggung biaya kesehatan masyarakat terlebih para pegawai non-PNS yang telah bekerja dan mengabdi di Pemkot Tangerang.

“Premi BPJS Ketenagakerjaan menjadi beban APBD sebagai bentuk komitmen pemerintah terhadap kesejahteraan pegawai,” imbuhnya.

Sementara itu, Jumiati selaku ahli waris Casmat menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemkot Tangerang dan juga BPJS yang peduli kepada keluarganya terlebih setelah musibah meninggalnya suaminya tersebut.

“Terima kasih banyak atas perhatian yang diberikan,” tuturnya.

Jumiati berencana menggunakan dana tersebut unyuk menyekolahkan anaknya yang saat ini baru berusia 9 tahun.

“Ini buat pendidikan anak, agar Nadin bisa kuliah. Selain tentunya sebagian nanti untuk biaya perawatan beliau,” jelasnya.

Hadir dalam acara tersebut Kabid PJU Dishub Kota Tangerang Syamsudin Halim dan Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cikokol Hasan Fahmi.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Dear, Pemkab dan Pemkot Se-Banten! Pj Gubernur Bilang Jangan Ragu Tempatkan RKUD di Bank Banten

Berita Banten - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Kota...

Generasi Muda Banten, Ayo Bertani! Sektor Pertanian Punya Potensi Menjanjikan Loh

Berita Banten - Sektor pertanian di Banten memiliki potensi...