Connect with us

Kota Serang

Syafrudin: Permudah Izin Bagi Pengusaha Lokal

Published

on

Calon Wali Kota Serang

Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang nomor urut tiga, Syafrudin-Subadri Usuludin. (Foto: Dok. Banten Hits)

Serang – Calon Wali Kota Serang nomor urut tiga Syafrudin menilai, butuh terobosan baru untuk mengatasi persoalan pengangguran. Salah satunya memunculkan pengusaha-pengusaha lokal.

BACA JUGA: Banten Peringkat Dua Pengangguran Tertinggi, Ketua DPRD: Ada Mis Tata Kelola Potensi

“Pengangguran bukan hanya persoalan lapangan kerja saja. Jika pemerintah dapat lebih bijak lagi dalam perizinan terutama bagi pengusaha lokal, sudah pasti akan membuka lapangan kerja baru yang bisa menyerap tenaga lokal,” kata Syafrudin, ditemui di kediamannya, Minggu (27/5/2018).

Namun, Syafrudin enggan menjelasakan secara detail tentang upaya memunculkan pengusaha lokal tersebut. Secara garis besar kata dia bisa dimulai dari para pelaku UMKM.

“Kalau kita jabarkan semua nanti diikuti calon lain. Tapi, kita bisa mulai dengan merangkul UMKM dan membuat program kerja sama dengan perbankan. Terutama mempermudah perizinan bagi para pengusaha lokal. Jadi bukan lagi masyarakat berfikir mencari kerja, harus berfikir bagaimana membuka lapangan pekerjaan,” bebernya.

BACA JUGA: Panwaslu Panggil Tim Pemenangan Syafrudin-Subadri

Calon dengan slogan ‘Aje Kendor’ ini optimis Kota Serang dapat berkembang lebih pesat jika ditangani oleh pemimpin yang memahami potensi wilayah dan mau bekerja untuk rakyat.

Kecewa Durasi Debat

Terakit dengan debat putaran kedua, Syafrudin mengaku meski secara keseluruhan cukup puas, namun dirinya kecewa dengan durasi yang diberikan untuk menyampaikan visi dan misinya.

“Tetap memilik rasa percaya diri dan lebih optimis dalam menyampaikan visi misi dan menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh paslon lain,

“Sangat minim jadi tidak dapat menyampaikan visi dan misi secara keseluruhan, tapi optimis walaupun waktunya singkat,” imbuhnya.(Nda)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten + five =

Trending