Connect with us

Kota Tangerang

Arief-Sachrudin Siapkan Pelaporan Saksi dari TPS Berbasis Aplikasi

Published

on

Bimtek Saksi Arief-Sachrudin

Sebelum diterjunkan ke TPS, 3.091 saksi yang disiapkan Arief-Sachrudin diberikan bimbingan teknis (bimtek) oleh Arief Center. (Foto: Istimewa)

Tangerang – Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah-Sachrudin melalui tim pemenangan telah membangun teknologi aplikasi untuk kepentingan data pelaporan saksi di Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat pemungutan suara, 27 Juni 2018.

Nantinya, melalui smartphone, 3.091 saksi yang disiapkan akan meregistrasi lokasi TPS, jumlah, serta laporan ke center.

Ketua Tim Pemenangan Arief-Sachrudin, Asep Ferry Bastian menjelaskan, aplikasi yang sudah disiapkan tim IT bersifat real count.

“Ini real count yang berbasis saksi atau TPS,” kata Asep.

BACA JUGA: Soal Saksi di TPS, Arief Wismansyah: Kita Diskusikan Formasinya dengan Parpol

Guna menunjang kelancarannya, tim telah mematangkan infrastruktur dengan menyiapkan banyak sumber daya.

Asep menjelaskan, jumlah saksi yang disiapkan sesuai dengan TPS. Saksi-saksi tersebut merupakan gabungan perwakilan partai politik (parpol) pendukung dan pengusung yang dibackup oleh jaringan.

Namun, sebelum diterjunkan ke TPS, ribuan saksi tersebut akan terlebih dahulu mendapatkan bimtek usai bimtek internal yang digelar kemarin.

“Bimtek untuk saksi di TPS rencananya akan diselenggarakan pada 29 Mei-3 Juni 2018,” ujarnya.

Bimtek akan digelar di dua zona yakni Tangerang bagian barat dan Tangerang bagian timur.

“Yang pasti bimtek saksi ini berbasis kecamatan. Materi akan diberikan oleh tim dari Arief Center, persiapan sudah dilaksanakan, jadi secara prinsip semuanya siap,” katanya.

Sementara itu, Sachrudin mengapresiasi kegiatan bimtek yang dilaksanakan agar tewrwujud sinergi antara parpol dan jaringan, sehingga tidak ada dikotomi di antara keduanya.

“Jadi ini bukti bahwa tidak ada perbedaan antara parpol dan jaringan. Pokoknya sama-sama semangatnya menjadi saksi dan memenangkan Pilkada 2018 dengan Pemilu berkualitas dan adil,” tegas Sachrudin.(Nda)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − twelve =

Trending