Connect with us

ADVERTORIAL

PDAM TKR Isi Ramadan dengan Kajian Rutin dan Bagi-bagi Takjil

Published

on

PDAM TKR Gelar Kajian Rutin

Kegiatan kajian rutin DKM Al Anhar PDAM TKR selama bulan Ramadan. (Foto: Istimewa)

Tangerang – Bulan puasa tidak menjadi alasan untuk mengurangi berbagai kegiatan. Di bulan Ramadan yang penuh berkah justru dimanfaatkan untuk berlomba-lomba memperbanyak ibadah dengan melakukan berbagai aktivitas positif dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Begitu juga seperti dilakukan oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang. Berbagai kegiatan dilakukan untuk mengisi bulan Ramadan 1439 H.

Kegiatan yang dilakukan melalui Dewan Kemakmuran Musala (DKM) Al Anhar PDAM TKR yakni Talim Ramadan dan kajian rutin. Kedua kegiatan tersebut dilakukan di Musala Al Anhar.

Ketua DKM Al Anhar Tatang Wahyudin mengatakan, kajian rutin dilakukan bertujuan meningkatkan keimanan pegawai PDAM TKR khususnya saat menjalankan ibadah puasa.

“Kalau biasanya kan pada jam istirahat makan siang. Ini karena sedang berpuasa, kita berikan kegiatan keagamaan yang dapat meningkatkan keimanan,” kata Tatang.

Adapun yang menjadi pembicara pada talim dan kajian selama bulan Ramadan adalah Ustaz Yuke Semeru, Ustaz Nanag Mubarok, KH Juhri Fawzi, Ustaz Wilda Firdaus, Ustaz Hendy Irawan Soleh, Ustaz Mustaqim Al Ansori, dan Ustaz Ubaidillah.

Kemudian pada tanggal 7 Juni 2018 digelar Nuzulur Quran dan buka puasa bersama dengan pembicara Ustaz Fadlan Garamathan atau yang dijuluki sebagai Ustaz Sabun.

Bagi-bagi takjil kepada masyarakat menjadi kegiatan rutin PDAM TKR selama Ramadan. (Foto: Maya Aulia/Banten Hits)

Kegiatan lainnya yang juga menjadi kegiatan rutin PDAM TKR adalah membagi-bagikan takjil kepada masyarakat dan pengguna kendaraan bermotor yang melintas di depan kantor PDAM TKR.

“Momentum bulan Ramadan kita manfaatkan untuk bisa berbagi kebahagiaan. Ada juga kegiatan sahur on the road. Kita bagikan makanan untuk masyarakat yang tidak bisa sahur di rumah,” terang Tatang.

Lebih lanjut Tatang mengatakan, bulan Ramadan yang penuh berkah dimaknai untuk berlomba dalam kebaikan, bertanding meraih kemenangan di bulan Ramadan dengan meningkatkan ibadah dan melakukan banyak kebaikan.(ADVERTORIAL)

Trending