Serunya Mempelajari Sejarah Evolusi Bumi di Wahana Evolution Scientia Square Park

Date:

Wahana Evolution Scientia Square Park
Pelajari evolusi bumi di wahana evolution Scientia Square Park. (Foto: Yogi Triandono/Banten Hits)

Tangerang – Mempelajari tentang sejarah bagaimana terbentuknya bumi hingga menjadi tempat tinggal yang dihuni oleh miliaran orang kini bisa di lakukan dengan cara yang menarik, terutama bagi anak-anak.

Scientia Square Park (SSQPark) menawarkan sebuah experience wisata edukasi menarik untuk mengajak menjelajah mempelajari sejarah evolusi bumi dengan suasana yang seru dan menyenangkan melalui wahana evolution di area Learning Lab Lantai 1 SDC Building, kawasan SSQPark Gading Serpong, Tangerang.

Bertajuk “Explore the History of Life, pengunjung seakan dibawa ke zaman masa lampau untuk mengeksplorasi asal-usul alam semesta di wahana yang hadir pada akhir tahun 2017 lalu.

“Pengunjung akan diajak menjelajahi ruang waktu untuk mempelajari bagaimana sejarah evolusi telah membentuk mozaik kehidupan di bumi dan sekitarnya,” ujar General Manager Corporate Communication Summarecon Cut Meutia, Sabtu (2/6/2018).

Atmosfir tersebut sudah terasa sejak pengunjung memasuki wahana, di mana pengunjung akan disambut dengan telur-telur dinosaurus. Pengunjung juga akan diselimuti dengan bintang-bintang di area universe begitu memasuki area tersebut, ruang yang berkelap-kelip ini menggambarkan alam semesta dengan tatanan galaksi dan tata surya-nya, dilengkapi beragam cahaya yang dipastikan akan membuat si kecil takjub.

“Sedangkan di area Ice Age, pengunjung dapat bermain dengan salju dan bertemu dengan replika mamut dan dinosaurus hingga manusia purba pada masa nya,” kata Meutia.

Tak hanya sekedar berkeliling, kita juga akan diajak meluncur, masuk ke goa, sampai menuruni jurang di dalam wahana tersebut. Selain menambah pengetahuan, kita juga dapat beraktivitas fisik seru. Makanya jangan lupa siapkan kamera anda dan berfoto-foto untuk feeds Instagram yang lebih apik.

“Wahana Evolution ini sangat cocok untuk sarana edukasi dan beraktivitas menghabiskan akhir pekan atau masa liburan bersama keluarga terutama bagi si kecil, pengunjung yang mencoba wahani ini tidak hanya belajar dengan melihat, namun juga mendapatkan pengalaman dan sensasi yang menakjubkan secara langsung. Banyak aktivitas seru dan mengasyikan yang dapat di rasakan di wahana evolution seperti berseluncur, masuk ke dalam lorong, serta tiang untuk menuruni jurang menuju hutan,” papar Meutia.

Wahana ini dapat diikuti untuk anak usia minimal 5 tahun. Usia di bawah itu wajib mendapat pengawasan orang tua. Cukup membayar tiket seharga Rp25.000 untuk hari Senin-Kamis dan Rp35.000 di hari Jumat dan Minggu atau libur nasional, anda bisa mengajak buah hati merasakan keseruan wahana tersebut sambil memberikan ilmu pengetahuan kepada mereka. Wahana ini buka pukul 10.00-21.00 WIB.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Menyibak Masa 1696 di Jakarta; Warganya Telah Melek Aksara dan Banten Jadi Penyuplai Buku-buku Agama

Berita Banten - Ahkmat bin Hasba, seorang ulama menyampaikan...

Cerita 420 Tahun Silam di Banten; Ketika Api ‘Akrab’ Melanda Pusat Niaga

Berita Banten - Kondisi sosial di Banten 420 tahun...

Mencecap Kopi sambil Menikmati Suasana Khas Jawa di Kedai Kopi Taraka

Berita Tangerang - Suasana khas Jawa sangat kental terasa...

Bumi Tirtayasa, Tempat Healing Teranyar yang Bikin Segala Penat Ambyar..

Berita Serang - Namanya Bumi Tirtayasa. Memasuki kawasan ini...