Operasi Ketupat di Pandeglang, Lima Pospam Disiapkan di Titik Rawan Kriminal dan Macet

Date:

Kapolres Pandeglang Cek Kesiapan Personel Operasi Ketupat
Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono mengecek kesiapan personel yang akan diterjunkan dalam rangka pengamanan mudik Lebaran. (Foto: Engkos Kosasih)

Pandeglang – Lima ratus personel gabungan lintas instasi akan diterjunkan dalam pengamanan mudik Lebaran Operasi Ketupat 2018 di Kabupaten Pandeglang. Operasi yang dimulai hari ini akan dilakukan hingga 18 hari ke depan.

“Personel dari Polri 180 dibantu rekan-rekan dari TNI, dishub, dinkes, Pol PP, Pramuka, PMI, dan BPBD. Semua dilibatkan untuk pengamanan,” kata Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono seusai apel gelar pasukan di Alun-alun Pandeglang, Kamis (7/6/2018).

Indra mengatakan, lima posko pengamanan (pospam) disiapkan yang memang diprioritaskan di titik-titik rawan tindak kriminal dan kemacetan, seperti kawasan Pantai Carita dan simpang Mengger.

“Termasuk menyiapkan posko bagi pemudik yang ingin bersitirahat,” ujarnya.

Sementara itu, Dandim 0601 Pandeglang Letkol Inf Fitriana Nur Heru Wibawa menambahkan, setiap hari akan menerjukan 20 anggota termasuk menginstruksikan setiap koramil bersiaga 24 jam membantu kepolisian.

“Prajurit di setiap Koramil yang dilintasi pemudik wajib stand by apabila terjadi sesuatu untuk membantu pengamanan,” katanya.

Selain posko gabungan, koramil yang dilintas pemudik seperti Cadasari, Cimanuk, dan Labuan akan menjadi posko yang dipersilahkan bagi pemudik yang ingin bersitirahat, terutama pemudik yang akan menuju wilayah Selatan.

“Kalau pemudik kelelahan silahkan beristirahat,” imbuhnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...