Connect with us

EKONOMI & BISNIS

Banten Indie Clothing Jadi Ajang UMKM Kenalkan Produk Unggulan

Published

on

Banten Indie Clothing

Banten Indie Clothing suguhkan berbagai produk UMKM. (Foto: Mahyadi/Banten Hits)

Serang – Pengunjung Banten Indie Clothing yang digelar di Alun-alun Barat Kota Serang disuguhi dengan berbagai produk lokal unggulan dari para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Event yang dimulai pada tanggal 6 hingga 10 Juni 2018 tersebut juga turut menghadirkan Kampung Ramadan yang menyuguhkan berbagai kebutuhan saat bulan puasa dan hari raya Idul Fitri.

Salah satu UMKM dengan brand ZTFF, Heru Anwari menilai, Banten Indie Clothing menjadi ajang bagi para pelaku UMKM lokal Banten memperkenalkan produk unggulan kepada masyarakat.

“Ini kesempatan bagi para UMKM mengenalkan dan mempromosikan produk mereka karena banyak masyarakat yang datang,” ujar Heru saat ditemui, Kamis (7/6/2018).

BACA JUGA: Andika: Izin Banten Indie Clothing tak Ditembuskan ke Gubernur

Menurut Heru, tak sekedar menjadi ajang komersial, event tersebut sekaligus menjadi sarana masyarakat mengenal sejarah dan budaya Banten karena lokasinya yang digelar di area Museum Negeri Banten. Diharapkan pula, mendorong masyarakat lebih mencintai produk-produk lokal.

“Pengunjung bisa berfoto-foto di museum,” ucapnya.

Lebih jauh menurut Heru, Banten Indie Clothing dapat menumbuhkan perekonomian para UMKM lokal menghadapi persaingan usaha di tengah Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Sementara itu, Dika salah satu pembeli mengaku senang dengan acara tersebut.

“Puas sekali, kualitas bagus dan harga terjangkau terutama menjelang Idul Fitri seperti sekarang,” katanya.(Nda)

Trending