Amir Minta Kader Demokrat di Banten Bergerak Simultan Menangkan Pemilu 2019

Date:

Amir Buka Puasa dengan Kader Demokrat di Banten
Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Amir Syamsuddin (dua dari kiri) berfoto bersama kader Demokrat di Banten. (Foto: Mahyadi/Banten Hits)

Serang – Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Amir Syamsuddin meminta seluruh kader, khususnya di Provinsi Banten memenangkan calon legislatif (caleg) yang maju pada Pileg 2019.

“Pileg dan Pilpres 2019 berbarengan. Maka semua kader harus bergerak simultan, memenangkan caleg dan memenangkan Demokrat,” kata Amir, usai buka puasa bersama kader Demokrat di Kota Serang, Senin (11/6/2018).

Amir mengatakan, Pemilu 2019 menjadi preseden tersendiri bagi semua partai politik, termasuk Demokrat. Pasalnya, tidak ada satu pun partai yang punya pengalaman Pileg dan Pilres bersamaan.

Untuk itu ia menekankan, satu-satunya jalan yang paling mungkin ditempuh saat ini adanya upaya total (all out) dari seluruh kader.

“Tentu upaya itu efektif jika dimulai dari yang paling bawah dan yang paling dekat dengan masyarakat, yaitu kader di daerah-daerah, juga caleg DPRD yang lingkupnya memang daerah,” terangnya.

Meski demikian sambung Amir, bukan berarti kader atau caleg di atasnya baru dapat bekerja belakangan. Semua tetap harus bekerja dalam bingkai kerja sama yang menguntungkan bagi kepentingan partai.

Menurut Amir, jika pada Pileg sebelumnya fokus dan target partai adalah memenangkan caleg dan partai, maka pada Pemilu 2019 nanti kewajiban kader harus memenangkan semuanya termasuk capres yang diusung.

“Ini otomatis dan sudah menjadi kewajiban bersama untuk mendukung dan memenangkannya,” tegas Amir.

Ia tidak khawatir dan optimis tiga target tersebut bisa diraih di Banten. Sebab, ada potensi kebangkitan kembali partai berlambang mercy di tanah jawara dan ulama. Hal ini terlihat dari tampilnya kader-kader muda militan dan berpengaruh yang memiliki visi kerakyatan sangat bagus di tengah masyarakat.

“Bahasanya itu rebound atau bangkit lagi. Saya lihat potensinya itu cukup besar,” tutup Amir.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...