Connect with us

METROPOLITAN

Sabarnya Bripda Khadijah Atur Kepadatan Lalin di Pasar Panimbang

Published

on

Polwan Atur Lalin di Pasar Panimbang

Bripda Khadijah yang senantiasa sabar mengatur kepadatan lalu lintas di Pasar Panimbang. (Foto: Engkos Kosasih/Banten Hits)

Pandeglang – Kepadatan lalu lintas (lalin) terjadi di Pasar Panimbang menjelang hari raya Idul Fitri, Kamis (14/6/2018).

Selain peningkatan volume kendaraan, banyaknya sepeda motor yang terparkir dan pedagang yang berjualan di bahu jalan menambah lalin semakin semerawut karena terjadi penyempitan badan jalan.

Di tengah kondisi lalu lintas yang padat, nampak seorang anggota Polwan berdiri mencoba mengatur arus lalu lintas dari dua arah. Meski di bawah terik matahari dan di antara lalu lalang kendaraan bermotor, anggota Polwan Polsek Panimbang bernama Bripda Khadijah tersebut terlihat sabar menjalankan tugasnya.

Kesabaran tersebut ia tunjukkan dengan sering kalinya melemparkan senyum kepada para pengendara. Bripda Khadijah terus berusaha mengatur agar lalu lintas tidak semakin bertambah ruwet. Senyum juga menjadi jurus Khadijah menenangkan sejumlah pengendara yang tak sabar menghadapi kemacetan.

“Pengamanan arus mudik ini dimulai dari pukul 09.00 sampai 02.00 WIB. Alhamdulilah kemacetan tidak lama, sudah selesai,” ujar Khadijah saat berbincang dengan Banten Hits.

Menurutnya, mengatur lalu lintas, kapan dan di manapun serta bagaimana kondisinya sudah menjadi tugasnya sebagai salah satu memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kapanpun siap. Untuk itu kami harap pedagang tidak berjualan semakin ke badan jalan karena akan menimbulkan kemacetan yang semakin parah, apalagi saat arus mudik seperti ini,” pinta Bripda Khadijah.(Nda)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 − four =

Trending