Connect with us

METROPOLITAN

Malam Takbiran, Kapolda Ajak Semua Elemen Masyarakat Jaga Kerukunan dan Keberagaman

Published

on

Kapolda Banten Hadiri Takbir Bersama

Hadiri takbiran bersama, Kapolda Banten Brigjen Listyo Sigit Prabowo ajak seluruh elemen masyarakat jaga kerukunan umat beragama. (Foto: Mahyadi/Banten Hits)

Serang – Malam takbiran di Alun-alun Kota Serang digelar bersama, Kamis (14/6/2018). Dihadiri pula Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo.

“Sudah menjadi sebuah tradisi setiap tahun kita berkumpul bersama dengan seluruh elemen masyarakat,” kata Sigit.

Momen malam takbiran Idul Fitri, kapolda mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kerukunan dan keberagaman umat beragama.

“Umat beragama harus saling menjaga agar Banten senantiasa aman dan kondusif,” pintanya.

Keberagaman dan toleransi umat beragama kata kapolda ditunjukkan dengan malam takbiran bersama yang dihadiri oleh berbagai elemen dan seluruh umat beragama.

“Kita bersama menabuh bedug sebagai tanda hari kemenangan umat muslim, dilanjut besok alat ied di lapangan Alun-alun Kota Serang,” ujarnya.

Di tempat yang sama Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin mengatakan, umat dari agama lain akan turut terlibat untuk ikut berpartisipasi dalam kelancaran salat ied.

“Besok salat sekitar jam 6.30 WIB, akan ada umat beragama lainya yang berbagi tugas. Ada yang bagikan plastik untuk sandal dan lainnya,” katanya.(Nda)

Trending