Connect with us

WISATA

Libur Lebaran, Krakatau Country Club Dikunjungi Ribuan Orang per Hari

Published

on

Krakatau Country Club, wisata air di Kota Cilegon yang ramai dikunjungi masyarakat untuk menghabiskan waktu libur. (Foto: Banten Hits/Iyus Lesmana)

Cilegon – Hampir semua tempat wisata ramai dikunjungi masyarakat yang ingin menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Salah satu tempat di Kota Cilegon yang tak luput diserbu pengunjung saat libur Lebaran adalah Krakatau Country Club (KCC).

Saat libur Lebaran, pengunjung wisata air yang berlokasi di Jalan H. Yasin Beiji No.06, Kelurahan Purwakarta, Kota Cilegon tersebut mencapai 4.000 orang per harinya.

Pengelola kolam renang di bawah naungan PT Krakatau Industri Estate Cilegon (KIEC) bahkan memprediksi, pada Minggu (24/6) jumlah pengunjung mencapai 7.000 orang.

“Sejak H+2 Lebaran peningkatan pengunjung sudah mulai terlihat, data pengunjung mencapai 4.000 perharinya. Pengujung yang datang rata-rata merupakan orang yang merayakan liburan baik dari Cilegon maupun luar daerah,” kata Bahtiar Soleh, Chip Operasional Water Word Krakatau, Rabu (20/6/2018).

Dibandingkan dengan hari biasanya, jumlah pengunjung saat libur Lebaran meningkat signifikan. Jika pada hari biasa jumlah pengunjung tak lebih dari 500 dan saat weekend 1.500-2.000 pengunjung.

“Pengunjung bisa berlama-lama berenang di kolam hingga 4 jam lamanya. Memang pada tahun ini terjadi penurunan pengunjung dibandingkan tahun sebelumnya, itu dikarenakan libur tahun ini sangat panjang,” ujarnya.

Bahtiar menambahkan, pihaknya melakukan beberapa perubahan dan penambahan wahana bermain khusus disediakan pengelola untuk memanjakan para pengunjung kolam renang. sementara untuk keamanan terdapat belasan life guard yang sengaja disiagakan untuk mengantisipasi jika terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Kami menyediakan 10 wahana bermain, tube slide, family slide, race slide dan masih banyak lagi, sementara untuk keamananan para pengunjung belasan life guard yang sudah bersertifikat kami siagakan di areal kolam renang dan wahana,” katanya.

Rani salah seorang pengunjung mengaku, sengaja mengisi waktu libur di KCC. Selain lokasi yang tidak terlalu jauh, tarifnya pun terjangkau.

“Tempatnya bagus dan tidak terlalu mahal, setiap liburan pasti bawa keluarga untuk bermain di sini,” imbuhnya.(Nda)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 + nine =

Trending