Connect with us

Berita

Wilayah Ini Dapat Pengamanan Khusus Polres Kota Tangerang saat Pilkada

Published

on

KEPALA POLRES KOTA TANGERANG KOMBES SABILUL ALIF

Kepala Polres Kota Tangerang Kombes Pol. Sabilul Alif dan jajaran.(Banten Hits/ Yogi Triandono)

Tangerang – Polres Kota Tangerang menyiagakan 1.400 personel untuk mengamankan sekitar 2.000 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah hukum Polresta Tangerang. Hal tersebut bertujuan agar penyelenggaraan pilkada berjalan aman dan lancar.

“Ada dua wilayah yang kita petakan, di mana satu khusus dan satu aman,” ujar Kapolresta Tangerang Kombes Pol. Sabilul Alif di Tangerang, Jumat, 22 Juni 2018.

Ia mengatakan, pemetaan wilayah tersebut dibagi berdasarkan situasi TPS yang membutuhkan pengamanan khusus dan yang tidak.

“Wilayah aman dengan TPS yang tersebar di beberapa titik wilkum kami. Sementara untuk yang khusus ada di wilayah Jambe, di mana di sana ada lapas yang harus mendapatkan pengamanan ketat,” ujarnya.

Dengan metode tersebut, lanjut Sabilul, nantinya para petugas akan bergerak pada malam sebelum pelaksanaan dengan penempatan wilayah disekitar TPS dan tokoh masyarakat.

“Mereka saya minta berkoordinasi dengan tokoh masyarakat setempat untuk memudahkan melakukan pengawasan dan pengamanan,” ucapnya.

Ia pun juga memerintahkan anggotanya untuk mendeteksi kerawanan permainan judi yang dimanfaatkan pada Pilkada nanti maka dari itu ia pun turut meminta agar petugas tegas dalam menindak oknum pemicu kerusuhan.

“Segera tindak dan tangkap,” tegasnya.(Rus)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two + 14 =

Trending