Pilwakot Tangerang, Warga Buat Video Ajakan Mencoblos 27 Juni

Date:

Video Ajakan Mencoblos Pilwakot Tangerang
Berpartisipasi, warga membuat video pendek yang diunggah ke media sosial berisi ajakan mencoblos pada Pilwakot Tangerang 27 Juni 2018. (Foto: Instagram)

Tangerang – Mendekati waktu pemilihan wali kota dan wakil wali Kota Tangerang, masyarakat turut berpartisipasi memeriahkan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Salah satunya dengan kreativitas membuat video pendek yang diunggah ke media sosial mereka berisi ajakan kepada masyarakat untuk datang ke TPS menggunakan hak pilih.

Pilkada Kota Serang 2018 hanya diikuti oleh satu pasangan calon yakni incumbent Arief R. Wismansyah-Sachrudin.

Misalnya video yang dibuat oleh akun @muhammori dengan tema ajakan menggunakan hak pilih serta cara mencoblos di TPS untuk satu pasangan calon.
Bermodal kardus bekas, tinta dan bangku, mori bersama temannya Fahri menjadikan lapangan sebagai TPS. Dalam video tersebut, keduanya mengajak beberapa orang untuk ikut serta. Melalui beberapa cara, keduanya memberikan informasi mengenai cara mencoblos di TPS

“Bagi yang sudah memiliki KTP, jangan lupa menggunakan hak pilih dengan datang ke TPS pada tanggal 27 Juni 2018 untuk memilih calon pemimpin Kota Tangerang untuk masa depan yang lebih baik,” kata dia.

Berbeda dengan akun instagram @danzfamouz yang memanfaatkan google search atau google web search sebagai mesin pencari web yang dimiliki Google Inc.

Dengan kreativitasnya, dirinya menjadikan google sebagai pemberi informasi mengenai adanya waktu penting pada tanggal 27 Juni 2018 nanti.

Mesin pencari tersebut memberikan informasi penting jika di tanggal tersebut ada pemilihan wali kota dan wakil wali kota Tangerang.

Dengan memakai desain grafis dan suara yang khas, akun @danzfamouz pun membuat pemberitahuan yang sangat informatif. Bahkan, kepada masyarakat yang jomblo pun diajak untuk datang ke TPS.

Video ajakan masyarakat untuk ke TPS dan mencoblos juga dilakukan oleh pasangan Arief-Sachrudin. Memanfaatkan media sosial pribadinya, Arief-Sachrudin mengingatkan kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada tanggal 27 Juni.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulyadi Jayabaya Beri Sinyal ke PKS soal Pilkada Lebak, Apa Itu?

Berita Lebak- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera...

PKS Lebak Daftarkan Bacaleg ke KPU Sebari Gowes Becak

Berita Lebak- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Lebak resmi...

AHY: Suara Demokrat di Banten Dipercayakan ke Iti Jayabaya

Berita Lebak- Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono...

Jurus PPP Cilegon Rebut Kemenangan di Pemilu 2024, Bacaleg Dibekali Ini

Berita Cilegon- DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Cilegon...