Connect with us

ADVERTORIAL

H-3 Pilkada, KPU Kota Tangerang Lakukan War War

Published

on

KPU Kota Tangerang Laksanakan War War

Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi Pane, Ketua Panwaslu Agus Muslim dan Sekda Kota Tangerang Dadi Budaeri melepas peserta war war Pilkada Kota Tangerang. (Foto: Istimewa)

Tangerang – Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Tahun 2018 yang akan digelar pada tanggal 27 Juni 2018 sudah di depan mata dan hanya menghitung hari.

Tahapan demi tahapan dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang sebagai pihak penyelenggara. Mulai dari tahap pencalonan, penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS), Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP), Daftar Pemilih Tetap (DPT), sosialisasi di semua kalangan dan lapisan masyarakat Kota Tangerang, logistik, hingga pelaksanaan War War (woro-woro), Sabtu (23/6/2018).

Pelaksanaan War War yang bertujuan meningkatkan partisipasi pemilih dimeriahkan dengan 104 unit kendaraan hias yang berkeliling ke masing-masing kelurahan di 13 kecamatan.

Ratusan kendaraan hias tersebut berkumpul dari depan Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang dilepas Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi Pane, Ketua Panwaslu Kota Tangerang Agus Muslim, Sekda Kota Tangerang Dadi Budaeri dan Kasatpol PP Kota Tangerang Mumung Nurwana.

Para peserta yang mengikuti kegiatan War War tersebut adalah panitia penyelenggara Pemilu, mulai dari tingkat PPS, PPK, hingga KPU Kota Tangerang.
Rangkaian kendaraan hias sosialisasi Pilkada tersebut merupakan yang kedua kali dilaksanakan KPU Kota Tangerang. Sebelumnya pada pelaksanaan Pilgub Banten 2017 kemudian yang kedua Pilkada Kota Tangerang 2018.

“Jangan sampai ada gang maupun jalan di kelurahan masing-masing wilayah PPS yang tak terlewati oleh sosialiasi ini. Sampaikan kepada masyarakat Kota Tangerang pada hari Rabu 27 Juni 2018 datang ke TPS untuk melakukan pencoblosan,” pesan Sanusi Pane.

Agus Muslim menyampaikan pesan untuk masyarakat dan dunia internasional, bahwa Kota Tangerang siap mewujudkan Pilkada yang jujur dan adil. Mewujudkan demokrasi, Pilkada yang berkualitas, berintegritas dan bermartabat.

“Sampaikan juga bahwa tanggal 27 Juni kita akan kedatangan tamu internasional.

Alhamdulillah kita ditunjuk oleh Bawaslu RI untuk jadi tuan rumah Pilkada. Oleh karena itu kita harus kompak. KPU, panwaslu dan stakeholder lainnya harus kompak bahwa Pilkada Kota Tangerang menjadi yang terbaik di 171 Pilkada serentak 2018,” paparnya.

Untuk mewujudkan Pilkada berkualitas, Agus meminta jangan melakukan kelalaian.

“Kerjakan sesuai prosedural,” tegas Agus.

Sementara itu, Dadi menuturkan, woro-woro untuk mensosialisasikan hari pencoblosan diharapkan menjadi salah satu upaya dalam mensukseskan Pilkada Kota Tangerang 2018.

“Ada target 78 persen pemilih yang datang ke TPS. Jaga ketertiban, jaga kebersihan jangan buang sampah sembarangan,” pesan sekda.(ADVERTORIAL)

Trending