Bus Asli Prima Hantam Truk Fuso di Tol Merak, Penumpang Luka Berat Sopir Kabur

Date:

Bus Asli Prima Hantam Truk Fuso di Tol Merak, Penumpang Luka Berat Sopir Kabur
Bus Asli Prima rusak berat setelah menghantam truk fuso di Jalan Raya Tol Merak. Sejumlah penumpang dilaporkan luka berat.(Banten Hits/ Iyus Lesmana)

Cilegon – Bus Asli Prima dengan nomor polisi A 7505 KS menghantam sebuah truk fuso bermuatan kertas dengan nomor polisi B 9920 UYU di Jalan Raya Tol Merak KM 1, tepatnya di Kelurahan Mekar Sari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Selasa, 26 Juni 2018.

Wartawan Banten Hits Iyus Lesmana melaporkan, sejumlah penumpang yang berada di dalam bus mengalami luka-luka dan dilarikan kerumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan. Sementara sopir bus dilaporkan kabur.

Informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu Bus Asli Prima Jurusan Bekasi-Merak itu tengah melaju dari arah Merak menuju Gerbang Tol Merak dengan kecepatan tinggi.

Saat menyalip truk yang sedang dalam keadaan terpakir di pinggir jalan tiba-tiba dari berlawanan arah terdapat sebuah kendaraan, hingga mengakibatkan bus tersebut oleng dan menghantam bagian kanan belakang truk. Bagian depan sebelah kiri bus hancur.

“Ada penumpang bilang, mobil udah berhasil nyalip kendaraan di depannya namun tiba-tiba ada kendaraan dari depan sehingga bus banting setir dan menghantam belakang truk yang lagi berhenti,” ungkap Sofyan, salah seorang warga saat ditemui wartawan di lokasi.

Sofyan mengatakan, setelah mengetahui ada korban akibat kecelakaan itu ia bersama warga langsung mengevakuasi korban luka menuju Ke Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) Cilegon.

“Ada lima korban di dalam (bus). Semua dibawa ke rumah sakit yang parah ada 2 orang termasuk kenek bus,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Johan (24) sopir truk fuso mengatakan, dirinya kaget mendengar suara keras yang berasal dari kendaraannya. Pasalnya saat itu dirinya tengah turun dari kendaraan untuk mengisi E-tol di sebuah minimarket yang tak jauh dari Lokasi kecelakaan.

“Saya lagi berhenti di Indomaret mau ngisi e-Tol buat berangkat ke Surabaya dari Lampung. Tiba-ada suara benturan yang keras. Pas saya liat mobil yang saya bawa di tabrak sama bus Asli Prima. Pas dicari sopirnya kayanya kabur,” ungkap Johan.

Hingga berita ini dipublish, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian. Sementara Anggota Satlantas Polres Cilegon masih berada di lokasi untuk melakukan penyelidikan.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...