Bawaslu RI Temukan 500 Surat Suara Basah di Pinang Kota Tangerang

Date:

KETUA PANWASLU KOTA TANGERANG AGUS MUSLIM UNGKAP TEMUAN BAWASLU RI SOAL SURAT SUARA BASAH DI PINANG
Ketua Panwaslu Kota Tangerang Agus Muslim saat memberikan penjelasan terkait temuan Bawaslu RI soal 500 surat suara basah di Pinang.(Banten Hits/ Maya Aulia Apriliani)

Tangerang – Komisioner Bawaslu RI Afifudin menemukan 500 surat suara basah di Kelurahan Neroktog, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Rabu, 27 Juni 2018. Surat suara tersebut basah lantaran terguyur hujan saat proses distribusi.

“Sejauh ini yang kita temukan hanya ada surat suara yang basah karena terkena hujan, tapi sudah kita minta ke Panwaslu Kota Tangerang untuk berkoordinasi dengan KPU,” kata Afifudin di Tangerang.

Ketua Panwaslu Kota Tangerang, Agus Muslim mengatakan, hal tersebut telah dikoordinasikan dengan KPU Kota Tangerang untuk dicarikan solusi agar proses pencoblosan tetap berjalan lancar.

“Sudah kita pantau sejak tadi malam dan kita sudah sampaikan ke KPU untik segera di inventarisir, jangan sampai mengganggu tahapan pemungutan dan penghitungan suara,” ujarnya.

Agus mengatakan, terdapat sekitar 500 surat suara yang basah lantaran terkena hujan saat pendistribusian. Ada delapan TPS yang surat suaranya basah dan tidak lagi dapat digunakan.

“Saat ini sedang menginventarisir surat suara tambahan dari TPS lain, agar nanti dapat digunakan untuk delapan TPS tersebut,” ucapnya.

Namun, pihaknya belum mengeluarkan rekomendasi atas adanya kejadian tersebut. Pihaknya masih menunggu solusi yang diberikan agar Pilkada tetap berjalan.

“Belum rekomendasi, baru menyarankan untik diselesaikan, tapi setelah proses ini KPU belum maksimal, maka kita akan buat rekomendasi,” tandasnya. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulyadi Jayabaya Beri Sinyal ke PKS soal Pilkada Lebak, Apa Itu?

Berita Lebak- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera...

PKS Lebak Daftarkan Bacaleg ke KPU Sebari Gowes Becak

Berita Lebak- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Lebak resmi...

AHY: Suara Demokrat di Banten Dipercayakan ke Iti Jayabaya

Berita Lebak- Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono...

Jurus PPP Cilegon Rebut Kemenangan di Pemilu 2024, Bacaleg Dibekali Ini

Berita Cilegon- DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Cilegon...