Connect with us

Kota Tangerang

Arief-Sachrudin Raup 86 Persen Suara Versi Hitung Cepat LKP

Published

on

Hitung Cepat LKP atas Arief-Sachrudin

Hitung cepat LKP menyebut pasangan Arief-Sachrudin mendapat 86 persen suara. (Foto: Banten Hits/Hendra Wibisana)

Tangerang – Hitung cepat yang dilakukan Lembaga Kajian Publik (LKP) menyebut, pasangan petahana calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah-Sachrudin memperoleh persentase suara 86 persen. Sementara suara kolom kosong hanya 14 persen.

Hitung cepat yang dilakukan LKP menggunakan snowball sampling yang tersebar di 13 kecamatan di Kota Tangerang dengan menggunakan cara manual atau independen. Data yang didapat berasal dari KPU.

“Total TPS yang ada di Kota Tangerang 3.091, kita ambil sampel 12 persen atau sekitar 386 TPS,” kata Ketua LKP Ibnu Jandi kepada awak media, Kamis (28/6/2018).

Kalah di Pinang

Melawan kolom kosong di Pilkada 2018, Arief-Sachrudin kalah di sejumlah TPS di Kecamatan Pinang. Di TPS 02 Kelurahan Pinang, Arief-Sachrudin mendapat 74 suara dan kolom kosong 114 suara. Begitu juga di TPS 018, Arief-Sachrudin mendapat 136 suara, sedangkan kolom kosong 171 suara.

“Tingginya suara kolom kosong ini disebabkan enggannya masyarakat untuk memilih lantaran pilkada hanya diikuti oleh satu pasangan calon. Tingginya kolom kosong juga disebabkan oleh kurang bergeraknya mesin partai pendukung dan tim sukses,” papar Jandi.(Nda)

Trending